Wow!! 5 Tingkat pendidikan yang dibayar minimal 30 dollar per jam!

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber :http://kabarit.com/2009/06/wow-5-tingkat-pendidikan-yang-dibayar-minimal-30-dollar-per-jam/


Anda ingin bekerja di luar negeri? Terutama di USA? Simak ulasan berikut yang penulis adopsi dari Yahoo!


Jika ditranslasikan untuk karir kerja di Indonesia, hasilnya tak akan jauh berbeda (secara level penghasilan), namun tentu saja nominal yang diperoleh (pada karir yang sama) berbeda.


Jika baru baru ini Anda melihat data tentang 10 profesi paling top di Amerika yang memiliki salary paling besar, Anda tidak akan melihat banyak perbedaan. Selain CEO dan pilot pesawat, profesi yang digaji paling besar di USA yaitu yang berhubungan dengan layanan kesehatan dan tentunya membutuhkan pendidikan formal selama bertahun tahun. Sedikit di bawah list tersebut, kebanyakan karir paling top berhubungan dengan farmasi (medicine), hukum dan ilmu pengetahuan (science).


Anda tidak perlu menjadi seorang dokter, pengacara, atau ilmuwan untuk hidup mapan. Berikut daftar 5 karir yang didasarkan pada lembaga survey Bureau of Labor Statistics yang memberikan salary paling sedikit $30 per jam (atau setara dengan 311,250, kurs 1$= Rp. 10375) atau bahkan lebih. Mengingat rata rata pekerja adalah pekerja full time maka apabila dikalkulasi dalam satu tahun seseorang dengan profesi tersebut akan mendapatkan penghasilan sekitar kurang lebih $62,400 (atau setara dengan 647,400,000, kurs 1$= Rp. 10375). Wow!!


(sumber education.yahoo.net)


Berikut daftar karir yang dimaksud:


1. Sarjana S1 dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia ( Human Resources Management)


Jika Anda dapat menjalin hubungan social yang baik dengan orang lain dan dapat mengatur berbagai tugas, maka Anda dapat bekerja di bagian manajemen SDM. Profesi ini melayani jenis hubungan antara manajemen dan karyawan. Tanggung jawab mereka meliputi pemeriksaan dan wawancara kerja calon, pelatihan karyawan, dan menemukan cara untuk meningkatkan kepuasan kerja yang lebih besar. Anda akan bertanggung jawab untuk memahami dan melaksanakan kebijakan perusahaan mempekerjakan, manfaat, dan promosi, dan melaksanakan undang-undang di tempat kerja. Sebenarnya pekerjaan ini tidak memerlukan status sarjana dan para pemiliki usaha rata-rata lebih mementingkan pengalaman yang telah dimiliki sebelumnya, sehingga proses magang akan memberikan keuntungan dan kesempatan tersendiri apabila dilakukan ketika tengah belajar di sebuah perguruan tinggi. Lapangan kerja yang tersedia tumbuh lebih cepat dari rata-rata yang ada menunjukkan kesempatan kerja di bidang ini sangatlah bagus pendapatan di USA rata-rata $49,96 (atau sekitar Rp. 518,335) per jamnya


2. Sarjana S1 dalam bidang Software Engineering


Jika Anda lebih menyukai dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi dibandingkan dengan berhubungan langsung dengan staff atau costumer maka pilihan yang paling sesuai adalah menjadi seorang software engineering. Jika Anda terbiasa dengan komputer akan lebih baik jika Anda menjadi seorang computer software engineer. Dalam profesi ini Anda akan dituntut membuat system atau aplikasi untuk mengisi kebutuhan spesifik. Anda juga dituntut untuk mampu merancang, mengembangkan, dan pengujian algoritma telah Anda buat sehingga computer dapat menjalankan aplikasi tersebut dengan tepat sesuai yang dikonsepkan. Karir ini berhubungan erat dengan teknologi dan kebanyakan lapangan pekerjaan membutuhkan karyawan dengan tingkat pendidikan minimal sarjana S1 dan upah rata rata $ 42,26 (atau sekitar Rp. 438,448)


3. Berhubungan dengan atau sarjana S1 dalam bidang Fashion Design


Jika Anda lebih suka menggunakan otak kanan Anda maka Anda lebih baik menjadi seorang fashion designer. Syaratnya, Anda harus memiliki sense yang bagus dalam melihat warna, tekstur, pola/pattern dan komposisi atau balance. Anda juga harus merasa nyaman dalam menggambar dan membuat desain. Dengan mengikuti komunitas atau jenjang pendidikan yang berhubungan dengan bidang desain akan semakin mengembangkan kemampuan alami Anda. Anda akan mempelajari cara menggunakan CAD, membuat prototipe, dan penelitian dalam memprediksi tren fashion. Entah tujuan akhir anda adalah membuat desain untuk produk missal atau produk untuk pasar tertentu. Jika Anda memiliki kombinasi bakat, kerja keras, dan keberuntungan, Anda dapat bekerja dalam karir yang membayar upah rata-rata per jam $ 34,33 (atau sekitar Rp. 352,750)


4. Lulusan program S2 (magister) Administrasi pendidikan


Jika Anda menikmati bekerja dengan anak-anak dan orang dewasa serta peduli pentingnya pendidikan, bidang ini cocok bagi Anda. Tanggung jawab yang Anda tangani berkaitan dengan menetapkan tujuan dan kebijakan pendidikan, memantau perkembangan siswa di sekolah, dan melatih para guru dan pengawasan. Pekerjaan ini memerlukan setidaknya gelar master dan kemampuan bersosialisi yang baik. Per jam Anda akan mendapatkan sekitar $30 (atau sekitar Rp. 311,250)


5. Sarjana (S1) atau Magister (S2) dalam bidang accounting


Jika Anda adalah orang yang berorientasi pada tugas dan memiliki gelar dalam bidang akutansi Anda cocok untuk bidang ini. Akuntan mengurus keuangan bagi perusahaan, badan pemerintah, atau individu, interpreting informasi keuangan, memelihara catatan, menganalisis anggaran, dan persiapan pajak. Spesialisasi dalam akuntasi juga menentukan arah karir. Di USA, rata-rata per jam pendapatan yang diperoleh sekitar $31,65 atau sekitar Rp. 328,368.75 per jam


Didasarkan pada minat dan kemampuan yang dimiliki dalam mengejar tingkat pendidikan, 5 tingkat pendidikan di atas menunjukkan bahwa Anda tidak selalu harus mengorbankan segalanya demi pendidikan €__tertentu€_ yang belum tentu Anda mendapatkan feedback yang sesuai. (_zapto)

News Feed