Viral! Pria Ini Bisa Tirukan Suara Mirip Jokowi

Sebagai orang Noer satu di Indonesia setiap gerak gerik Jokowi pasti menjadi bahan sorotan, mulai dari cara berpakaian, cara berbicara, terlebih cara menanggapi isu masalah yang sedang berkembang di rakyat. Tak hanya itu, segala hal yang berhubungan dengan beliau juga menjadi perhatian tersendiri.

Nah, baru-baru ini, melalui sebuah video di Instagram sedang viral seorang pria yang bisa berbicara ‘plek’ seperti suara Joko Widodo. Karena kemampuan tersebut namanya mendadak menjadi perbincangan di berbagai sosial media. Siapakah dia? Inilah yang akan diulas oleh Boombastis kali ini.

Bernama Sony Al Ihsan Marta

Sony Al Ihsan [Sumber gambar]

Namanya Sony Al Ihsan Marta, seorang mahasiswa semester lima jurusan hukum Universitas Islam Negeri Syarif Kasim, Riau. Sosoknya menjadi perbincangan karena sebuah video yang diunggah dalam instagram. Dalam video berdurasi 54 detik tersebut ia pura-pura seperti diwawancarai wartawan dan membahas kenaikan dolar. Lucunya, yang digunakan untuk alat wawancara adalah botol minyak wangi dan handphone. Walaupun berasal dari Riau, ia sukses menirukan logat medok khas Jokowi, sehingga tak pelak netizen menyebut bahwa suaranya sangat mirip.

Sempat ada isu ingin dipolisikan

Sempat ada isu ingin dipolisikan [Sumber gambar]

Kemampuannya menirukan suara ini menuai banyak pujian dari warganet, ada bahkan yang bilang kalau hal tersebut seperti dubbing. Namun, ternyata ada pula kabar yang berhembus bahwa ia akan dipolisikan. Walau tidak dikontak langsung, pernyataan itu ada di sebuah laman website, seperti ungkapan Sony yang dilansir dari detik.com. ketika ditanya tentang mengapa dia menirukan suara Jokowi, pria ini hanya menjawab kalau itu keisengan belaka, tak ada niat sama sekali untuk menghina Presiden Indonesia. Dia pun tak menyangka kalau bisa seviral itu. Sony hanya mengatakan, sebagai mahasiswa hukum dirinya tahu betul bahwa parodi itu tidak ada delik hukum.

Bisa menirukan banyak suara

Nah, ternyata ia memang tidak hanya bisa menirukan satu suara saja, ia bisa mengeluarkan suara tokoh lain seperti BJ. Habibie, Mario Teguh, hingga Susilo Bambang Yudhoyono. Tak hanya sosok dalam negeri saja, Sony juga piawai dalam berbicara dengan logat seperti Donald Trump dan Barack Obama. Wah, ini mah penggantinya Gilang Dirga ya!

Diundang oleh beberapa stasiun televisi

Sebelum namanya viral, Sony merupakan aktivis dan aktif dalam berbagai organisasi intra dan ekstra kampus. Dirinya juga merupakan seorang Master of Ceremony. Setelah videonya tersebar, followers instagramnya perlahan bertambah hingga sekarang menyentuh angka 17 ribu. Bahkan Sony juga sudah mulai menerima endorse dan melayani acara on/off air. Beberapa waktu lalu, ia juga diundang ke salah satu stasiun televisi sebagai bintang tamu acara Pagi-Pagi Pasti Happy. Inilah yang namanya viral membawa keuntungan.

Ya, sebagai tahun politik kita memang mengakui kalau segala sesuatu yang berbau pilpres pasti akan ramai dan menjadi bahasan menarik tersendiri bagi netizen. Bahkan jika berlebihan dan salah bicara, perkara seperti ini bisa dituntut hingga ke ranah hukum. So, berhati-hatilah Sahabat semua!

Artikel Asli

News Feed