Viral, Oknum Polisi Todongkan Pistol ke Tetangga Terekam CCTV

GELORA.CO – Sikap arogan seorang pria yang diduga anggota polisi di wilayah Kota Tangerang, menghebohkan dunia maya.

Hal itu setelah, aksinya menodongkan pistol ke seorang warga di kawasan Duta Asri Jatiuwung 3, terekam dalam kamera pengawas atau CCTV, yang kemudian tersebar di media sosial.

Video dengan durasi satu menit 41 detik itu diunggah oleh akun Facebook milik Info Viral pada Rabu 4 September 2019. Dalam video itu, nampak dua orang pria saling berhadapan di dalam sebuah garasi rumah. 

Terlihat, salah satu pria yang mengenakan baju berwarna putih berdiri di dekat pagar rumah, dengan nada bicara yang tinggi, ia menanyakan pemilik dari rumah yang ia datangi.

“Mana ibunya? Mana ibunya? (menanyakan keberadaan pemilik rumah). Saya punya anak kecil jangan macam-macam (kemudian bergumam dengan suara yang tidak jelas). Mana istrinya? Panggil. Enggak berani keluar sih!. Saya sampai nodongin senjata! Gimana kurang sopannya saya. Jangan sampai peluru ini muntah ya!,” kata pria tersebut seperti yang terekam dalam video.

Mendapat ancaman demikian, pria yang ada di seberangnya itu tidak menanggapi lebih dan terlihat hanya diam saja. Mendapati sikap yang demikian, pria yang mengenakan baju putih ini, kembali berbicara dengan nada tinggi.

“Nih liat nih peluruh tajam. Kamu kira, saya Polisi bohongan,” sahutnya kembali sembari mengeluarkan sejumlah butir peluru dan memperlihatkannya pada pria yang sedari tadi diam saja. Tak lupa, pria itu juga menodongkan pistol yang digenggamnya sejak mendatangi rumah itu.

Pada akun itu juga tertulis keterangan “Oknum Polisi Tangerang Kota menodongkan pistol ke penghuni rumah karena merasa terganggu dengan aktivitas renovasi rumah yang dilakukan tetangganya.

Rumah hanya dihuni ibu yang sudah tua sedang menjaga tukang renovasi rumah sedangkan semua anak2 sedang bekerja.

Note : semua masalah pasti ada solusinya dan bisa dibicarakan baik baik tapi kalau sudah ada tindakan ancaman mohon pihak berwenang harus segera mengusut oknum polisi tsb.

Kejadian sekitar pukul 15.00 wib 4/9/19. Lokasi duta asri jatiuwung 3 tangerang.

Sumber video Jack Tan.”

Dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, pihaknya telah menerima laporan video sikap arogansi pria yang diduga oknum polisi Tangerang itu. Ssaat ini, pihaknya telah meminta jajaran terkait menelusuri kebenaran video tersebut.

“Kita belum bisa memastikan pria yang menodongkan pistol itu anggota kita atau bukan. Yang pasti, kami masih telusuri kebenarannya,” ujarnya, Kamis 5 September 2019.

https://www.gelora.co/2019/09/viral-oknum-polisi-todongkan-pistol-ke.html

News Feed