Ussy Sulistiawaty Sempat Jadi Ibu yang Serba Melarang Anak-anaknya untuk Bereksplorasi

Apakah kamu berpikir introvert adalah orang yang aneh? Kamu pasti juga pernah merasa penasaran bagaimana mereka menghabiskan waktu liburannya di saat kamu dan teman-temanmu suka menghabiskan waktu liburanmu untuk jalan-jalan bersama. Nah, berikut ini adalah 10 cara yang digunakan oleh para introvert untuk menikmati masa liburannya.

1. Menulis

Banyak dari introvert yang memiliki minat dibidang penulisan. Nah, mereka yang suka menulis, biasanya akan menghabiskan waktu liburan mereka untuk kegiatan yang mereka sukai ini. Seringkali mereka akan mencoba menuliskan segala pengalaman yang mereka miliki untuk mengisi waktu luang yang mereka miliki.

2. Liburan ke Pegunungan

Kaum introvert cenderung menyukai pegunungan sebagai tempat liburan karena dinilai lebih jauh dari keramaian seperti layaknya di pantai dan tempat hiburan lainnya. Suasana pegunungan yang tenang, sejuk dan penuh kedamaian membuat mereka merasa bahwa pegunungan layaknya “surga” bagi dunia mereka.

3. Berkunjung ke Tempat Wisata Budaya atau Sejarah

Biasanya kaum introvert akan lebih memilih berkunjung ke tempat wisata yang mengandung budaya dan sejarah lokal dibanding harus berkunjung ke tempat ramai, seperti klub dan tempat hiburan lainnya. Mereka lebih tertarik melihat barang peninggalan sejarah di museum untuk menambah wawasan mereka.

4. Melakukan Perjalanan Sendiri

Jika ekstrovert kerap menghabiskan waktu dengan teman-temannya, introvert lebih memilih untuk menikmati waktu mereka seorang diri. Dibanding harus bepergian beramai-ramai dengan temannya, introvert akan cenderung memilih untuk melakukan perjalanan seorang diri.

5. Menghindari Media Sosial untuk Sejenak

Mereka butuh waktu untuk bebas dari segala gangguan, termasuk dari gadget dan media sosial yang mereka miliki. Untuk itu, mereka akan menonaktifkan ponselnya dan menjauh sejenak dari media sosial yang dimilikinya.

6. Hanya Berdiam Diri di Rumah

Meskipun hanya berdiam diri di rumah, bukan berarti mereka hanya akan melamun dan menghabiskan waktu mereka tanpa kegiatan yang bermanfaat. Biasanya mereka akan melakukan segala pekerjaan rumah tangga dari yang paling besar sampai paling kecil untuk mengisi waktu luang yang mereka punya.

7. Membaca Buku

Bukankah buku merupakan jendela dunia? Dengan membaca kamu akan tahu isi dunia ini. Inilah yang dilakukan oleh para introvert. Mereka akan memanfaatkan waktu luang mereka untuk membaca buku yang tak sempat mereka baca saat hari biasa. Membaca merupakan salah satu cara bagi introvert untuk menikmati dunia.

8. Menghabiskan Waktu dengan Sahabat yang Dipercaya

Bukan berarti introvert merupakan sosok yang tak bisa bergaul ya. Introvert juga bisa memiliki teman. Bahkan jika dia memiliki teman, dia akan sangat dekat dengan temannya tersebut. Nah, salah satu cara introvert menghabiskan waktu liburannya adalah dengan bercanda bersama sahabat yang sudah sangat dipercayainya.

9. Menempuh Perjalanan Jauh dengan Berkendara Sendiri

Berkendara sendirian dengan jarak yang cukup jauh adalah salah satu cara introvert menikmati masa liburannya. Bagi mereka tujuan perjalanan bukanlah yang utama. Hal utama yang harus mereka nikmati adalah proses perjalanan tersebut. Proses perjalanan akan memberikan lebih banyak kesan dibanding tempat tujuan yang ingin mereka kunjungi.

10. Mengenal Lebih Dalam Tentang Diri Sendiri

Masa liburan juga waktu yang cocok bagi introvert untuk lebih mengenal diri mereka sendiri. Mereka bisa merenung mengenai apa tujuan hidup mereka yang sebenarnya. Dengan begitu, mereka akan tahu langkah apa yang harus mereka tempuh untuk ke depannya.

Artikel Asli

News Feed