Usai Gempa, Aktivitas Jual Beli di 2 Pasar Terbesar Palu Mulai Ramai

Fokus, Palu – Situasi Kota Palu yang mulai kondusif membuat warga perlahan menjalankan aktivitasnya. Termasuk aktivitas jual beli di dua pasar tradisional terbesar di Kota Palu, yakni Pasar Masomba dan Pasar Manonda mulai ramai.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (6/10/2018), suasana ramai mulai terlihat di Pasar Inpres Manonda. Ratusan penjual menjajakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, ayam, gula, sayur-sayuran dan aneka rempah.

Sementara itu, antrean panjang mewarnai sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU.

Ratusan jeriken mengular di SPBU Bayaoge, Palu, Sulawesi Tengah untuk mendapatkan jatah bahan bakar minyak baik jenis premium, pertalite maupun pertamax. Kelangkaan BBM terjadi sehari pasca-gempa bumi dan tsunami mengguncang Kota Palu.

Seluruh SPBU yang ada di kota ini tutup karena aliran listrik putus. Setelah akhirnya buka, pengelola memberikan jatah BBM masing-masing 5 liter untuk motor dan 10 liter untuk mobil.

Sontak sejumlah SPBU diwarnai antrean seperti ini. Bahkan, sejumlah warga mengaku sudah mengantre sejak Jumat kemarin. Seperti Hamka, salah seorang warga asal Biromaru, Kabupaten Sigi. (Muhammad Gustirha Yunas)

Artikel Asli

News Feed