Tottenham Hotspur Bantu Gelorakan Sepak Bola Wanita di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan sepak bola wanita di Indonesia bisa dibilang jauh tertinggal dibanding sepak bola pria. Untuk membantu menyemarakan sepak bola wanita di Indonesia, AIA bersama Tottenham Hotspur menggelar AIA Championship for Women.

AIA Championship for Women sebagai salah satu bentuk dukungan AIA dan Tottenham terhadap pemberdayaan wanita dalam olahraga, terutama sepak bola, sejalan dengan komitmennya dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik. 

Melalui kompetisi ini diharapkan sepak bola wanita di Indonesia semakin bergairah dan bisa mengukir prestasi.

Sepak bola wanita mengalami perkembangan yang cukup baik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Berbagai kompetisi sepak bola wanita juga diselenggarakan dan berhasil menarik antusiasme penggemar sepak bola.

Klub–klub besar Eropa saat ini memiliki tim sepak bola wanita dan secara rutin mengikuti liga sepak bola wanita. Asia juga memiliki potensi sepak bola wanita yang besar. Dalam Women’s Football Survey yang dilakukan FIFA pada 2014, AFC mencatat total pemain wanita 6.327.700, namun hanya 300.122 pemain wanita yang terdaftar resmi di AFC.

“Tottenham Hotspur dan saya sangat senang dapat mendukung AIA dalam memajukan persepakbolaan wanita di Asia melalui AIA Championship for Women. Selama dua tahun bekerja sama dengan AIA di Asia, saya telah melihat banyak bakat hebat dalam sepak bola junior. Sungguh kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk juga dapat membantu pengembangan kemampuan pesepak bola usia dewasa,” ujar Anton Blackwood, International Development Coach, Tottenham Hotspur.

“Pesepak bola wanita memiliki antusiasme dan minat yang sama besarnya dengan pesepak bola pria, bahkan tim sepak bola wanita bermain lebih taktis dan memiliki kerjasama tim yang lebih solid. Saya sangat menantikan untuk dapat bersama dengan AIA mengembangkan kemampuan bakat-bakat muda wanita Indonesia dalam sepak bola, agar dapat meraih potensi dan impian mereka,” ujar Anton Blackwood, International Development Coach, Tottenham Hotspur,” lanjut Anton.

Artikel Asli

News Feed