Ternyata Prabowo Sudah Pesan Mobil Esemka Sejak Tahun 2013, Tapi Belum Ada Sampai Sekarang

Ternyata Prabowo Sudah Pesan Mobil Esemka Sejak Tahun 2013, Tapi Belum Ada Sampai Sekarang

Artikel Terbaru :

Artikel Menarik Lainnya :






  Ayo  Jalan Terus !  –  Ternyata Prabowo Subianto sudah memesan mobil Esemka sejak tahun 2013.



“Saya sudah pesan mobil Esemka tetapi pesanan saya belum datang. Jika sudah saya rencana ganti mobil bung @nggaPD @maheswara83,” ujar Prabowo di akun twitternya pada 26 September 2013.

Sekarang sudah 2 November 2018, berarti.. sudah 5 tahun berlalu pemesanan Prabowo.

Sebelumnya, Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut mobil Esemka yang pernah dirintis Joko Widodo atau Jokowi akan diluncurkan pada Oktober mendatang. “Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, Kamis, 27 September 2018.



Pernyataan tersebut dilontarkan Ma’ruf Amin ketika memberikan tausiah di hadapan ratusan santri dan ulama Nahdlatul Ulama. “Nanti ke depan ada harapan tumbuh mobil nasional Nuris jadi tidak mustahil. Semua usaha juga dimulai dari kecil,” katanya disambut tepuk tangan meriah ratusan orang yang hadir dalam acara silaturahmi itu.

Link: https://otomotif.tempo.co/read/1131299/maruf-amin-sebut-mobil-esemka-akan-diluncurkan-oktober

BULAN OKTOBER pun sudah berakhir berganti November, dan apa yang pernah disampaikan Ma’ruf Amin ternyata tak terjadi.

Mungkin Oktober tahun depannya lagi… atau tahun depannya lagi…






sebelumnya : 



–  Jika pencalonannya bersama Prabowo Subianto mulus menjadi orang nomor dua di negeri ini, Sandiaga Uno mengaku akan meneruskan cita-cita mobil nasional, dengan bekerjasama dengan industri yang sudah mapan.

Calon wakil Presiden Sandiaga dalam safari politiknya ke wilayah Kabupaten Tangerang, sesungguhnya sangat berharap dengan kehadiran mobil Esemka yang digaung-gaungkan Presiden Joko Widodo.

“Kita akan dorong hadirkan mobil Esemka tentunya akan bekerjasama, karenakan dominasi industri otomotif ini kan masih di perusahaan patungan seperti Astra juga ada beberapa industri lain, Indo Mobil dan banyak produk-produk Jepang,” kata dia di Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11).

Menurutnya, dengan kerjasama yang dilakukan dengan produsen mobil yang sudah mapan, Indonesia akan mampu menciptakan sendiri mobil masa depan yang ramah lingkungan dan terjangkau.

“Kita bikin kerjasama yang baik, sehingga nanti ke depan kita punya mobil yang ramah lingkungan, yang murah untuk masyarakat dan bisa dipakai untuk revolusi industri 4.0,” ucap dia.

Dalam pernyataannya, Sandi mengaku akan menjadi orang pertama membeli mobil lansiran Esemka, yang kabarnya akan segera diluncurkan.

“Kita akan sangat menunggu dan Insya Allah akan jadi pembeli pertama nanti,” kata Sandi. [mdk]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News







Artikel Asli

News Feed