Tengah Berduka, Kerabat 2 Artis Ini Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610

Nasib para penumpang pesawat Lion Air JT610 makin hari makin jelas. Presiden Jokowi dalam konferensi persnya pun menginstruksikan untuk melakukan 24 jam pencarian korban serta puing-puing pesawat yang ditumpangi 189 orang tersebut. BASARNAS pun tak henti-hentinya bertindak cepat agar tak membuat keluarga korban menunggu lebih lama.

Rupanya, tak hanya golongan Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja yang berduka, tetapi juga para artis. Haykal Kamil dan Swara Wimayoga—bassist band J-Rocks di antaranya. Penumpang dari Lion Air JT610 yang terjatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10) merupakan kerabat mereka.

Haykal Kamil dan Wima Jrocks [sumber gambar]

Haykal Kamil bahkan rela datang ke crisis centre Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Jakarta. Ketika ditanya siapa, Haykal pun enggan menyebutkan nama saudara sepupunya. Dikutip dari grid.id, yang sempat bertanya pada kakak Haykal Kamil, Zaskia Addya Mecca, saudara sepupu yang dimaksudkan Haykal adalah sepupu istrinya. Hingga saat ini, belum ada kabar terbaru mengenai keberadaan saudara sepupu Haykal Kamil dan Tantri Namira.

Sepupu Haykal Kamil korban pesawat lion air jt610 [sumber gambar]

Dilansir dari akun instagram pribadi Haykal Kamil dan Tantri Namira, mereka hanya memasang beberapa stories terkait dengan jatuhnya pesawat Lion Air JT610. Haykal Kamil menulis “Al-Fatihah JT610,” dengan latar belakang serba hitam. Sedangkan sang istri mengunggah ulang instagram story @mediorhmt. Ia pun bercerita, setelah melihat berita jatuhnya pesawat Lion Air JT610, dirinya bersimpati pada keluarga yang ditinggalkan. Tak lama berselang, ia mendapat kabar bahwa saudara sepupunya sendiri menjadi korban dalam peristiwa ini.

Sepupu bassist Jrocks jadi korban Lion Air JT610 [sumber gambar]

Selain itu, bassist band J-Rocks, Swara Wimayoga juga mengunggah kata-kata berbela sungkawa di akun instagram pribadinya (@swyjrocks). Ternyata, pemilik casing handphone yang viral di media sosial itu merupakan saudara sepupunya. Tentu pernyataan dari Wima ini menghebohkan netizen, sebab dengan melihat casing yang memuat foto pemiliknya tengah bergandengan tangan dengan sang istri, difoto dari belakang pula, membuat banyak warganet bersimpati. Membayangkan hal apa yang akan dirasakan sang istri ketika melihat casing handphone tersebut tersebar luas.

Salah satu keluarga korban Lion Air JT610 [sumber gambar]

Dalam akun instagram pribadinya, Wima mengunggah foto saudara sepupunya yang ia sebut sebagai mas Anto, serta foto puing-puing yang menunjukkan bahwa barang tersebut memang milik kerabatnya. Wima menuliskan caption “Dimanapun mas Anto berada sekarang, tolong jaga dia ya Allah.. berikan juga kesabaran dan ketabahan untuk mba @ineyunitasi , de @samanthadww dan de Dimas.” Tak lupa, Wima menulis turut berbela sungkawa untuk keluarga para korban lainnya yang tengah menunggu kepastian hingga sekarang.

Lion Air JT610 – Suasana di Bandara Depati Amir [sumber gambar]

Boombastis.com pun menilik akun instagram keponakan bassist J-Rocks ini setelah disebut di caption. Sama seperti para keluarga lain, gadis 15 tahun ini menuliskan harapan bahwa ayahnya akan segera kembali ke pelukannya di instagram story-nya. Ia mengunggah foto lama keluarganya sembari menulis “kami tunggu kabar baikmu ya pa.” Momen-momen yang ditunggu oleh keluarga korban ini sungguh mengiris hati. Apalagi belum semua penumpang pesawat Lion Air JT610 ditemukan. Dikutip dari Kompas.com, BASARNAS memperkirakan masih banyak penumpang yang berada di dalam badan pesawat—yang hingga saat ini masih belum ditemukan.

Selain itu, BASARNAS mengonfirmasi untuk memperluas daerah pencarian pesawat Lion Air JT610 hingga ke Perairan Indramayu, Jawa Barat. Mari berharap keluarga korban yang menunggu di rumah segera disatukan dengan sosok yang entah di mana keberadaannya setelah lepas landas dari Bandara Soetta, Jakarta, dan hilang kontak lalu jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat.

Artikel Asli

News Feed