Tekan Sikap Kompetitif Pengguna, Instagram Coba Sembunyikan Jumlah ‘Like’

Platform berbagai foto Instagram, dilaporkan kini tengah melakukan uji coba fitur terbarunya untuk menyembunyikan jumlah ‘like’ pada setiap unggahan. Pihak instagram menjelaskan, fitur tersebut dikeluarkan demi menekan sikap kompetitif setiap pengguna atas kiriman yang diunggahnya.

Adam Mosseri, selaku kepala pimpinan Instagram mengatakan pihaknya akan fokus pada upaya menghindari perundungan dan sifat kompetitif dengan menempuh berbagai cara. Salah satunya yakni dengan menguji coba menyembunyikan jumlah ‘like’ pada unggahan dan fitur untuk membatasi interaksi dengan akun-akun yang menebar kebencian.

Dan tak hanya itu saja, Instagram juga sedang bersiap menambahkan fitur lain mulai dari stiker hingga kemampuan mendeteksi tulisan. Sementara itu, para pengguna akun, akan menerima pilihan untuk memblokir akun tertentu yang bisa memberikan komentar. Dengan catatan, akun yang diblokir tersebut masih bisa melihat konten yang diunggah.

Selanjutnya, Instagram juga akan memperkenalkan ‘mode pergi’ yang membantu pemilik akun menerima notifikasi peringatan ketika sedang tidak membuka aplikasi. Wah, menarik ya.

https://gobagi.com/tekan-sikap-kompetitif-pengguna-instagram-coba-sembunyikan-jumlah-like/

News Feed