Tegarkan Warga Sulawesi Tengah, Ucapan Menpar Ini Bikin Tenang

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

Motifviral.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya turut menyampaikan bela sungkawanya atas musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng. Menpar juga menguatkan warga Sulawesi Tengah yang terdampak gempa 7,4 SR Jumat (29/9/2018) kemarin.

Menpar Arief Yahya mengutip Q.S. Al Insyirah. Bahwa setiap kesulitan, pasti ada kemudahan. Dia berharap masyarakat Palu mampu untuk bersama-sama bangkit.

“Jika kita mengalami sakit, itu adalah cara Allah mengampuni dosa-dosa kita. Tergantung pada bagaimana cara kita menilai musibah. Trauma Healing terbaik adalah dengan berprasangka baik kepada Allah. Jangan lupa Sabar, Syukur, dan Shalat,” tutur Menpar Arief Yahya, seperti dikutip dari keterangan resminya pada Senin (1/10/2018).

Selain itu, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Anang Astono juga mengungkapkan, Menpar meminta agar masyarakat Sulawesi Tengah untuk bangkit dari musibah. Anang memastikan, pemerintah akan selalu mendampingi untuk memulihkan kembali daerah terdampak gempa, termasuk sektor pariwisata.

Berdasarkan informasi awal TCC juga diketahui, gempa memberikan dampak pada amenitas. Sedikitnya ada 270 kamar hotel yang rusak dan terdampak.

“Santika Palu Hotel ada 140 kamar terdampak, Mercure Palu Hotel 130 kamar terdampak. Akomodasi terdampak lainnya masih dalam penelusuran data tingkat kerusakan,” ungkap Anang. (DS/zh)

Artikel Asli

News Feed