Taruh HP usai Main Game, Kulkas dan Penanak Nasi Terbakar

Hp meledak diatas kulkas

MANAberita.com – HATI-hati dengan kebiasaan meletakkan handphone Anda. Jangan sampai malah membahayakan Anda dan keluarga.

Seperti yang menimpa Sriyono (57), warga RT 6/10 Dusun Jeruk, Kepek, Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Kulkas dan penanak nasi/magic com di rumahnya terbakar setelah Sriyono meletakkan HP di atasnya dalam keadaan panas, Sabtu (22/06).

HP awalnya digunakan untuk bermain game. Begitu selesai, HP ditaruh anak Sriyono di atas kulkas. Waktu itu, HP masih panas dan ditinggal tidur. Tak lama berselang, salah satu kerabatnya mencium bau menyengat. Setelah terbangun, terlihat asap berkepul membumbung dari kulkas.

“Beruntung belum sampai membuat korsleting listrik, tapi bagian dalam kulkas habis terbakar,” kata Abdul Rosyid (42), kerabat Sriyono.

Tidak hanya itu, pemanas nasi di atasnya juga mulai meleleh. “Kemungkinan dari HP masih panas kemudian ditaruh di atas kulkas dan juga hangat, lama-lama panas dan terlihat lelehan di bawah HP baru turun membakar isi kulkas,” katanya.

Hal ini dibenarkan tetangga korban, Bambang Setiawan. Pagi hari tadi beberapa warga berdatangan untuk melihat kondisinya. “Ini menjadi perhatian semuanya untuk berhati-hati menaruh HP. beruntung semua terkendali dan tidak merembet rumah,” ucap Bambang yang juga Kepala Desa Kepek, Wonosari. (Alz)


https://manaberita.com/2019/06/taruh-hp-usai-main-game-kulkas-dan-penanak-nasi-terbakar/

News Feed

Theme Newkarma Design by Gian MR
close
/* */
Please disable your adblock for read our content.
Refresh