Tak Hanya Berkutat di Politik, Prabowo juga Punya Hobi yang Mengejutkan

Selama ini, kita hanya tahu kalau Prabowo merupakan orang yang tidak terlalu banyak bicara. Namun ternyata di balik itu semua, Prabowo Subianto memiliki sisi lain yang tak pernah kita tahu. Adalah beragam hobinya yang cukup mengagetkan kita semua.

Yap, mungkin banyak dari kita yang mengira kalau Prabowo ini memiliki hobi selayaknya tokoh politik lainnya. Contohnya seperti riset politik dan lain sebagainya. Tapi ternyata hobi yang dimiliki oleh Prabowo ini cukup unik dan keren bagi yang melihatnya. Penasaran apa saja hobinya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Hobi berkuda yang sudah ditekuni sejak lama

Prabowo ternyata memiliki hobi yang cukup keren bagi masyarakat awam. Adalah hobi berkuda. Ia menekuni hobi ini sejak masih belia. Bahkan, kecintaannya terhadap hobinya satu ini membuat dirinya mendirikan sebuah klub polo dan juga mengoleksi kuda dengan harga yang cukup fantastis. Sebagaimana dilansir dari kompas.com, jika Prabowo ini memiliki dua kuda yang berjenis Lusiano. Nah, Kuda Lusiano ini ternyata diimpor dari Argentina dan harganya ditaksir sekitar Rp3 miliar.

Hobi berkuda [Sumber Gambar]

Mungkin bagi kita itu adalah hal yang mubadzir. Ya karena uang sebanyak itu hanya untuk membeli kuda. Namun jangan salah, Kuda Lusiano ini mempunyai beragam kelebihan lho. Seperti dapat memberi hormat, kekuatannya sangat mumpuni dan juga bisa dipakai untuk berlomba termasuk melompati rintangan. Selain itu, Kuda Lusiano ini juga sering menemani Prabowo untuk melakukan hobinya. Dalam seminggu, Prabowo bisa menunggangi kuda kesayangannya tersebut sebanyak empat kali walaupun dirinya tengah sibuk menjalani tugasnya sebagai tokoh politik.

Terjun payung yang merupakan hobinya sejak dulu

Siapa sangka jika Prabowo ternyata memiliki hobi yaitu terjun payung. Ya, dirinya yang dulu pernah menjalani tugas sebagai seorang militer, terjun payung bukan hal asing lagi. Malah, Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) tersebut mengaku sangat cinta dengan olahraga ekstrim satu ini.

Ilustrasi terjun payung [Sumber Gambar]

Menurutnya, terjun payung ini memiliki beragam manfaat yang tidak bisa digantikan oleh apapun. Seperti dikutip dari laman sooperboy.com, jika olahraga ini dapat melatih kecepatan bertindak, kerjasama, mengukur kekuatan diri, tanggung jawab dan disiplin tanpa melupakan kegembiraan. Bahkan, pada saat tes kesehatan sebagai kandidat calon presiden Indonesia, ia menyebutkan kalau lebih baik disuruh terjun payung daripada harus disuntik oleh dokter.

Hobi mengoleksi buku hingga bangun perpustakaan pribadi

Tak hanya hobi berolahraga, Prabowo Subianto ini juga suka mengoleksi buku lho. Bahkan, karena terlalu banyak buku yang ia punya, pasangan politik dari Sandiaga Uno tersebut membangun perpustakaan pribadi di kediamannya Desa Bojongkoneng, Bogor. Jadi, jika pria kelahiran tahun 1951 tersebut sedang ada waktu luang, maka dirinya akan menghabiskan waktu di perpustakaannya untuk membaca buku-bukunya.

Meluncurkan buku [Sumber Gambar]

Berkat hobinya yang sangat gemar membaca buku, lelaki kelahiran Bulan Oktober ini terpacu untuk menulis. Nah, usaha menulisnya pun juga tak sia-sia lho. Dikutip dari laman detik.com, kalau Prabowo telah meluncurkan buku yang berjudul Paradoks Indonesia.

Meski terlihat pendiam, ternyata Prabowo memiliki banyak kejutan. Ya contohnya seperti hobi yang tak pernah kita tahu. Mulai dari hobi berkuda hingga membaca buku. Bahkan, dirinya tetap konsisten melakukan hobi tersebut dari usia muda hingga saat ini. Kalau kalian punya hobi apa nih yang sudah ditekuni sejak dulu sampai sekarang?

Artikel Asli

News Feed