Sutradara Angga Dwimas Sasongko, Angkat Buku Laris ‘NKCHI’ ke Layar Lebar

Bercerita tentang pengalaman personal seseorang, buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) memang sukses dipasaran. Terbaru, hal ini rupanya menarik perhatian Sutradara Angga Dwimas Sasongko untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Bertempat di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Angga bercerita akan mengerjakan proyek film tersebut yang dijadwalkan tayang pada 2020 mendatang. Selain itu, Produser Anggia Kharisma mengungkapkan alasan rumah produksi Visinema Pictures menggarap film tersebut. “Buku NKCTHI adalah kumpulan tulisan yang merefleksikan pengalaman personal seseorang. Bukunya sukses membawa konten sederhana, namun unik dan memikat sehingga saya ingin mengadaptasi ke dalam medium layar lebar,” ujar Anggia.

Lebih lanjut, Anggia juga mengaku sudah lama membidik kisah dalam buku tersebut untuk diadaptasi ke film. Saat itu, Anggia hanya melihat penggalan kisah yang ditulis oleh sang penulis lewat fitur insta story Instagram sebelum dibuatkan versi bukunya.

“Gua nge-fans banget sama kisahnya. Jadi waktu itu masih di Instagram, ceritanya menenangkan sekali, akhirnya kami menunggu waktu yang tepat,” katanya melanjutkan.

Disisi lain, sang penulis NKCTHI, Marchella, juga mengatakan kegembiraannya, karena bukunya berhasil diadaptasi ke layar lebar. Marchella juga berujar bahwa buku tersebut dibuat berdasarkan banyaknya pengalaman cerita orang-orang yang ia dengar.

“Tulisan ini sangat personal buat saya sampai akhirnya masuk proses riset. Saya ketemu ribuan cerita dari berbagai sudut pandang, dari situ cerita diperkaya jadi rangkuman banyak rasa yang disederhanakan,” kata dia.

Yap, NKCTHI adalah salah satu bentuk sastra yang disajikan dengan mendalam. Kontennya pun dekat dengan kehidupan sehari-hari. Pesan-pesan pendek yang membumi soal kehidupan sehari-hari dari Awan, seorang ibu, yang dikirimkan pada anak dan cucunya di masa depan mampu memikat banyak pembaca.

Sebagai informasi, buku NKCTHI adalah buku ketiga Marchella yang hingga kini sudah 12 kali dicetak sejak kali pertama terbit pada Oktober 2018 lalu.

 

Artikel Asli

News Feed