Sudah Tiba di Palu Bersama Pejabat Teras Kementerian, Relawan Jokowi Apresiasi Kesigapan Presiden

Motifviral.com – Relawan Teman Jokowi mengapresiasi gerak cepat Presiden Jokowi beserta jajarannya dalam menangani musibah gempa di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah. Terlebih hanya dua hari pasca gempa, Kepala Negara sudah hadir di tengah lokasi bencana.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi beserta pemerintah yang cepat tanggap mengambil langkah-langkah untuk pemulihan kondisi bencana,” tulis Ketua Umum DPP Relawan Teman Jokowi Andre J.O Sumual dalam keterangan persnya Minggu (30/9/2018).

Hal tersebut kata Andre bisa dilihat dari beberapa pejabat teras negara yang sudah turu langsung ke lokasi. Tak kurang dari Menkopolhukan Wiranto dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto langsung ke Sulawesi Tengah untuk memimpin koordinasi.

Selain itu Kepala Basarnas Pusat Marsda M Syaugi untuk memantau penangan SAR, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk memastikan jalur transportasi dan logistik teristimewa pemulihan bandara dan pelabuhan laut.

Saat ini Menteri Kominfo Rudiantara juga sudah terjun langsung mengamankan jalur komunikasi yang terputus, serta beberapa pejabat lainnya seperti Wakapolri.

Kepala BNPB, dan Menteri Sosial juga sudah berada di Palu. “Dan puncak dari kerja cepat pemerintah adalah kehadiran langsung Presiden Jokowi sendiri di Palu untuk memastikan seluruh kegiatan penanganan bencana gempa di daerah itu berjalan dengan baik,” imbuh Andre.

Selain itu Relawan Teman Jokowi juga mengungkapkan turut berbela sungkawa serta prihatin dengan kejadian bencana alam di Sulawesi Tengah dan sekitarnya ini. “Kami berdoa untuk teman-teman DPD Relawan Teman Jokowi Sulawesi Tengah yang mengalami langsung bencana besar ini agar dikuatkan. Tabah teman-teman!!” ungkapnya.

Artikel Asli

News Feed