Soal LGBT dan Ritual Syirik Dalam Tragedi Gempa Tsunami Palu, Ini Kesaksian Korban Yang Selamat

Soal LGBT dan Ritual Syirik Dalam Tragedi Gempa Tsunami Palu, Ini Kesaksian Korban Yang Selamat

Kota Palu,” ucapnya sedih.

Di Kota Palu keluarga Erni tinggal di Jalan Sungai Ogotion Kelurahan Nunu, Kecamatan Palu Barat. Di sana, Erni bersekolah Kelas XII di SMK Muhammadiyah 1 Palu dan satu pekan pascagempa harus pindah di SMK Muhammadiyah 5 Babat Jurusan Farmasi sambil nyantri di Pondok Pesantren Putri Muhammadiyah Al-Aqsha Babat.

Di Panggung Solidaritas, Erni juga menceritakan kondisi masyarakat Palu yang masih melakukan ritual-ritual syirik. Seperti Balia—ritual yang dilakukan dengan menyembelih binatang sebagai ritual permohonan pertolongan kepada roh leluhur.

“Ada juga acara tahunan yang disebut dengan Palu Nomoni yang dilakukan di tepi pantai dengan membuang kepala binatang serta sesajen ke tengah laut sebagai sedekah bumi,” terangnya.

Soal LGBT, Erni membenarkan bahwa hal itu bukan hal yang tabu bagi sebagian masyarakat Palu. “Orang-orang LGBT dengan biasa pamer kemesraan di tempat-tempat umum,” ujarnya.

Apakah hal-hal itu berhubungan dengan kejadian gempa dan tsunami? Wallahua’lam bishawab.

Pada kesempatan itu Erni menyampaikan banyak terima kasih atas solidaritas yang diakukan oleh AMM se-Cabang Babat. “Saya berterima kasih kepada seluruh yang ada di sini atas perjuangannya untuk membantu saudara kami yang ada di Palu, Donggala dan Sigi. Semoga usaha yang sudah dilakukan dibalas Allah dengan balasan yang terbaik,” ujarnya.

Penyampaian testimoni Erni ditutup dengan penampilan santriwati Pondok Pesantren Putri Muhammadiyah Al-Aqsha Babat yaitu Ermawati, Dara Puspita, dan Luthfa, yang membawakan lagu dari Pasha berjudul Baku Jaga. (Mardiana)

Sumber: https://pwmu.co/77546/10/23/soal-lgbt-dalam-kesaksian-korban-gempa-palu-di-panggung-solidaritas/





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News







Artikel Asli