Situ Gintung Jebol, Cirendeu Terendam

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber :http://jejakannas.wordpress.com/2009/03/27/masjid-al-quran-selamat-di-tengah-trgaedi-situgintung/


subhannalah


Sebuah peristiwa yang sulit dipercaya dengan akal terjadi di tengah tragedi jebolnya tanggul Situ Gintung di Cirendeu, Ciputat, Tangerang, pada Jum€__at (28/3). Musala Al Muhajirin yang terletak di Rt04/RW08, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat tetap berdiri tegak di tengah luluh lantahnya bangunan rumah warga.


Tidak itu saja, kitab suci Alquran ditemukan di atas meja yang penuh air dan lumpur, dalam keadaan kering. Alquran tersebut ditemukan di atas meja di ruang Sekretariat Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).


Saat ditemukan, Alquran tersebut dalam keadaan kering sedangkan meja sudah terendam air dan lumpur. Alquran berukuran besar dan berwarna hijau itu saat itu merupakan hadiah dari Kedutaan Arab Saudi pada tahun 1990-an lalu dan sering digunakan para dosen.


Tragedi Situ Gintung, Tidak ubahnya tsunami jilid II. Puluhan nyawa manusia melayang, bangunan rumah dan gedung rata dengan dengan tanah, mobil saling tindih, air dimana-mana. Warga panik, mereka hanya bisa berdoa, untuk ketabahan dan keselamatan jiwa.


Sempet terpikir untuk menelpon kawan di sana, syukurlah mereka yang €__mondok€_ di sekitar UIN selamat, tapi sebagian kawan mengabarkan, beberepa kawan yang €__mondok€_ di UMJ merupakan satu dari ratusan korban tragedy Situ Gintung.


Menginjak situ gintung terakhir, saat perpisahan wisuda istri dan beberapa kawan seangkatannya. Kami sempet senda gurau sambil menikmati hidangan ikan bakar. Dan hari ini, kami mendengar kata perpisahan dari ratusan warga untuk sanak familinya yang meninggal.


SBY, JK, Atut sudah hadir di sana, dan beberapa partai lagi akan menyusul. Dari sanubari paling dalam, hanya bisa berharap, semoga penderitaan mereka tidak menjadi safari politik mereka, dan menjadi tontonan badut-badut politik, yang hanya mengerto harga kursi€__

News Feed