Sisi Lain Conor McGregor, Sosok Kaya Raya yang Juga Terjun Sebagai Pebisnis

Sempat menjadi sorotan saat bertarung dengan Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor sejatinya merupakan figur pria yang jauh dari kesan amburadul. Meski belakangan banyak kontroversi yang mengiringi karirnya di arena Ultimate Fighting Championship (UFC), toh McGregor tetap berdiri tegak sebagai petarung favorit pemirsa.

Bukan apa-apa, ada banyak sisi lain dari bintang asal Irlandia itu s yang membuatnya semakin terkenal. Baik saat berlaga sebagai petarung maupun di luar arena. Bahkan, belakangan dirinya tengah merintis bisnis fashion dan bekerjasama dengan seorang desainer pakaian. Tak hanya itu, meski dirinya mengalami kekalahan saat bertanding, toh ia akan tetap dipuja penggemarnya dan bergelimang harta kekayaan. Jauh dari atlet UFC lainnya. Masa sih?

Sosok bintang yang dibayar mahal

Di arena UFC, McGregor ibarat ‘anak emas’ yang pertunjukannya kerap dinanti oleh masyarakat di seluruh dunia. Lihat saja pertandingannya melawan Khabib Nurmagedov beberapa waktu lalu. Di samping pertarungan yang menyedot perhatian, McGregor konon tetap dibayar lebih mahal meski ia kalah dari Khabib. Dilansir dari liputan6.com, ia mendapat fee sebesar US$ 3 juta atau setara Rp 45,8 miliar (kurs 1US$ = Rp 15.272) di ajang UFC ke 229. Sementara, Khabib yang keluar sebagai pemenang mengantongi US$ 3 juta atau setara Rp 30,5 miliar. Itu baru gaji resminya ya Sahabat Boombastis. Belum termasuk tambahan sponsor dan lainnya.

Pertarungan diluar UFC yang membuatnya tambah kaya raya

McGregor yang sempat beralih profesi menjadi petinju, memiliki kesempatan menambah pundi-pundi kekayaannya lewat pertandingan melawan Floyd Mayweather Jr. Sekali lagi, ia tetap mendapat bayaran yang fantastis meski harus kalah di ronde-ronde akhir. Dilansir dari cnnindonesia.com, McGregor mengantongi paling sedikit US$30 juta atau senilai Rp400,4 miliar. Tak hanya itu, pria 30 tahun itu juga bisa mendapat lebih dari jumlah di atas jika jumlah pay-per-view (PPV/nilai hak tayang), naik d luar perkiraan yang ditetapkan. Enggak usah menang tanding aja duitnya udah bejibun di kantong, ckckck….

Sosok stylish yang terjun ke dalam bisnis fashion

Di luar penampilannya yang garang, McGregor ternyata merupakan tipe pria flamboyan yang memiliki selera tinggi soal busana. Dilansir dari esquire.co.id, McGregor mencoba peruntungan lain dengan membuka bisnis fashion dengan menggandeng desainer David August. Produk pertama yang dijual secara terbatas adalah setelan suit McGregor bertuliskan ‘f**k you‘ seharga US$ 6.500 atau sekitar Rp 86,6 juta. Tak hanya itu, kolaborasi keduanya juga bakal meluncurkan koleksi istimewa yang akan dijual pada rentang harga US$ 500 (sekitar Rp 6,6 juta) hingga US$ 1.200 (sekitar Rp 16 juta). Di luar fashion, McGregor juga memiliki bisnis whisky dengan merek Proper No. Twelve. Luar biasa ya Sahabat Boombastis.

Korban bullying yang masuk dalam daftar forbes

Apa yang dilakukan oleh McGregor pada saat ini, sejatinya merupakan refleksi masa lalu dirinya yang kerap menjadi korban Bullying. Dilansir dari bola.com, pria yang besar di kota kecil bernama Crumlin itu merupakan seorang korban intimidasi saat masih bersekolah. Karena perawakannya yang pendek, ia kerap menjadi sasaran empuk ejekan teman-temannya. Karena itulah, ia tertarik berkarir di arena UFC karena dilatarbelakangi oleh masa lalunya. Di mana wajahnya sering dipukul oleh teman-temannya. Hingga pada akhirnya, ia sukes menjadi milyarder sebagai atlet olahraga MMA yang dikenal dunia. Dilansir dari forbes.com, namanya kini masuk dalam daftar 2018 CELEBRITY 100 EARNINGS, urutan ke-12 dengan kekayaan sebesar US$99 atau sekitar Rp 1,5 triliun. Waoww….

Sosok ayah yang dekat dengan keluarga

Di balik sosoknya yang kaya raya dan kerap menuai kontroversi, McGregor ternyata merupakan sosok kepala rumah tangga yang dekat dengan keluarganya. Dilansir dari bolasport.com, ia bahkan memiliki sepasang sepatu khusus bagi sang anak dan dirinya yang bertuliskan “King” dan “Prince”. Tak hanya itu saja, McGregor juga membelikan mobil BMW Seri 5 yang dihadiahkan pada setiap anggota keluarganya seperti yang dilansir dari Irish Independent . Bahkan pada saat McGregor dinyatakan kalah dalam pertarungan dengan Floyd Mayweather Jr pada 2017 lalu, ia lebih memilih rehat sejenak dari dunia olahraga dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Tak selamanya McGregor mempunyai sisi negatif. Salah satunya adalah ia mau bekerja keras untuk mencapai apa yang ia inginkan. Termasuk kekayaan yang diperoleh lewat usahanya sebagai pebisnis di luar karir bertarung. Tak hanya itu, McGregor juga dekat dengan keluarga dan tak pelit membahagiakan mereka dengan beragam hadiah spesial. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?

Artikel Asli

News Feed