Setelah Gundala, Inilah Superhero Lokal Indonesia yang Bakal Segera Tayang di Layar Lebar – motifviral.com | Portal Berita Unik | Viral

Dunia perfilman Indonesia tengah menanti kebangkitan superhero lokal yang dulu sempat berjaya di masanya. Ya, memori tersebut bakal hadir dalam film Gundala yang bakal dirilis pada 29 Agustus 2019. Dibesut oleh sutradara kenamaan, Joko Anwar, karakter berkekuatan petir yang diciptakan oleh komikus Harya Suraminata (Hasmi) itu juga bakal tampil dalam Bumilangit, di mana ada banyak karakter pahlawan super yang bakal hadir bersama dirinya.

Tentu saja, Masing-masing karakter memiliki keistimewaan dan kekuatan tertentu sebagaimana dijelaskan Joko Anwar. Salah satunya adalah sosok Aquanus yang akan diperankan oleh aktor Nicholas Saputra. Dari namanya, bisa ditebak karakter Aquanus adalah superhero yang sangat menguasai elemen air. Begitu pula dengan jagoan lain di bawah ini, mereka akan hadir menghibur pemirsa dengan kekuatannya masing-masing.

Aquanus si manusia air

Sosok Aquanus yang bakal diperankan oleh Nicholas Saputra [sumber gambar]

Pertama kali diperkenalkan lewat komik bertajuk Aquanus di Planet Vibhy yang rilis pada 1968, Aquanus merupakan karakter yang diciptakan oleh komikus yang bernama Widodo. Superheo bernama asli Dhanus itu, memiliki kekuatan seperti bernapas dalam air dan berenang dengan cepat. Selain itu, ia juga memiliki sabuk canggih yang bisa memancarkan sinar penghancur (sinar pelangi).

Gundala putra petir

Gundala yang berkekuatan petir [sumber gambar]

Jika melihat sekilas, sosok Gundala mengingatkan kita akan tokoh The Flash besutan Marvel Comic. Dikutip dari bumilangit.com, karakter ini berawal dari seorang insinyur jenius bernama Sancaka yang terobsesi untuk menciptakan serum anti-kilat. Sayang, ia mengalami kecelakaan aneh berupa sambaran petir yang akhirnya menguak jati dirinya, bahwa ia sebenarnya diadopsi oleh Kronz, Raja Kerajaan Petir.

Virgo yang berkekuatan api

Virgo mampu keluarkan api dari jari tangannya [sumber gambar]

Karakter Virgo termasuk sosok yang jarang terdengar dibanding superhero lainnya. Disebutan, pahlawan super ini merupakan seorang perempuan bernama Rini yang tengah mempelajari eksperimen ilmiahnya. Tanpa diketahui ayahnya, ia memutuskan untuk menggunakan tubuhnya sendiri sebagai percobaan manusia pertama. Tak disangka, ia kemudian memiliki kekuatan berupa api yang datang dari sela-sela jarinya.

Mandala sang pendekar sakti

Mandala sosok pendekar sakti [sumber gambar]

Dari sekian superhero yang ada, Mandala merupakan sosok yang datang sebagai pendekar sakti setelah karakter Si Buta dari Goa Hantu. Dalam perjalanannya, ia dibesarkan oleh Nyi Nara Sati, Ratu Setan Buaya Putih. Tak lama kemudian, Mandala memilih untuk melarikan diri dan dilatih oleh pamannya, Batara, yang merupakan Prajurit Satu-Bersenjata yang terkenal kejam. Jurus yang dikuasainya pun sangat mematikan, yakni keterampilan kekuatan batin dari Gelombang Batu Karang (Batu Pasang Surut) yang dapat menghancurkan batu batu dengan mudah, dan pandai dalam seni bela diri (pertempuran pedang).

Tira yang memiliki kekuatan misterius

Tira dibekali dengan kekuatan super [sumber gambar]

Tokoh Tira sejatinya adalah seorang mahasiswa ahli seni bela diri yang bernama Susie. Ia bisa berubah menjadi manusia super setelah mengenakan sebuah teknologi canggih yang berkekuatan tinggi. Susie pun kemudian menjadi Tira yang bersumpah untuk melawan kejahatan dan ketidakadilan yang ada. Ahli dalam berbagai keterampilan seni bela diri dan menggunakan gadget tempur berteknologi tinggi, Tira juga memiliki kemampuan untuk memanggil roh secara mistis.

Godam sebagai sosok superman versi Indonesia

Kisah Godam yang mirip karakter Superman [sumber gambar]

Kisah Godam sendiri miri dengan cerita Clark Kent, di mana mereka berdua dibuang dari planet asalnya dan dibesarkan oleh manusia bumi. Bedanya, Clark diadopsi oleh sepasang suami istri, sementara Godam diasuh oleh sekelompok penjahat. Saat tumbuh dewasa, Godam tumbuh sebagai petualang bernama Awang. Rahasia tentang jatidirinya mulai terkuak saat ia diberi cincin oleh sosok Father of Truth. Berbekal hal tersebut, Awang bisa mengubah dirinya dari manusia biasa menjadi Godam yang berkekuatan super.

BACA JUGA: 7 Pahlawan Super Asli Indonesia yang Sekuat Superhero Luar Negeri

Dengan semakim bermunculannya superhero lokal khas Indonesia, diharapkan bisa mengisi khazanah perfilman dalam negeri yang selama ini akrab dengan karakter luar negeri seperti Marvel dan DC. Ha ini juga sekaligus membuktikan, bahwa Tanah Air juga memiliki pahlawan super yang tak kalah hebatnya dengam produk asing.

https://www.boombastis.com/superhero-lokal-indonesia/247388#utm_source=rss&utm_medium=rss

News Feed