Setelah 32 Tahun, Seorang Peminjam Buku Membayar Denda Puluhan Juta Rupiah

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber :http://www.kagakribet.com/fun.php/qn3v2b815a23/Setelah-32-Tahun-Seorang-Peminjam-Buku-Membayar-Denda-Puluhan-Juta-Rupiah.html


Kagakribet FUN – Perpustakaan North End terkejut ketika pihak mereka mendapatkan surat yang ternyata berisi cek uang senilai 1,364.40 Poundsterling (sekitar Rp 22.022.200-an).

Gimana gak terkejut ya, soalnya nih cek uang itu merupakan uang denda dari seorang peminjam buku berjudul Railways Between Wars karya HC Casserly, dimana orang yang gak menyebutkan namanya itu meminjamnya dari Paulgrove Library pada February 1977.

Uang senilai 1,364.40 Poundsterling itu merupakan jumlah total dari denda perhari buku yang dipinjam yaitu 12 p selama 32 tahun.

“Aku hanya menerobos kantor pos setelah kembali setelah istirahat Paska dan menemukan amplop coklat berisi catatan dan cek. Itu semua sangat aneh.”

“Hal itu memberimu perasaan menyenangkan untuk dipikirkan setelah selama ini seseorang memberanikan diri untuk membuat kemajuan untuk sesuatu yang mereka curi,” ujar Helen Deacon, 45, manjer North End Library.

Seperti yang diceritakan orang itu dalam suratnya, buku itu ternyata masih disimpan si peminjam, tapi dirinya gak mau mengembalikannya karena kondisi buku yang sudah jelek.

Seperti yang diberitakan Ananova.com, adapun uang tersebut diinvestasikan kembali untuk dana buku di Portsmouth City Council
untuk membeli buku atau stok baru untuk dipinjamkan.

Meski mencuri dari sebuah perpustakaan gak pernah bisa dimaafkan, tapi kami berterima kasih kepada sponsor tak bernama atas kejujuran mereka yang terlambat setelah 32 tahun.”

“Kami sangat menghargai tindakan yang tak terduga ini dan berharap buku itu masih bisa dinikmati,” ujar Lindy Elliot, acting library service manager dari Paulgrove.

News Feed