Seram! 4 Kisah Misteri di Jalur Kereta Api Ini Bakalan Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Siapa sih yang enggak suka bepergian dengan alat transportasi satu ini. Di samping harganya murah, nyaman, kereta api juga tidak terjebak macet karena melalui rel yang dibuat khusus untuk kereta saja. Tapi ternyata, di balik semua kemudahan itu, ada cerita yang menyeramkan yang kadang mampir di telinga.

Kamu tentu sering sekali melihat berita tentang kecelakaan kereta, orang bunuh diri di rel, atau bahkan kereta hantu. Rumor tersebut dibenarkan oleh sebagian orang dan akan kembali Boombastis.com ceritakan dalam tulisan berikut ini. Silakan teruskan membaca jika kamu orang yang cukup berani!

Sesosok perempuan berambut panjang di rel kereta yang ternyata…

Ilustrasi korban di rel kereta api [Sumber gambar]

Cerita kali ini diceritakan dalam thread Kaskus.co.id oleh seorang pria bernama Tyas. Ia mengaku ketika lewat di sebuah rel kereta ia melihat ada perempuan rambut panjang yang sedang duduk berjongkok. Pemuda tersebut mengira bahwa si perempuan sedang BAB, maklum saja melakukan hal tersebut di rel adalah hal biasa di beberapa daerah. Sayangnya, saat menoleh ternyata perempuan tersebut wajahnya rusak dan hancur mengerikan, mukanya penuh darah. Usut punya usut ada yang menceritakan bahwa perempuan itu adalah korban kecelakaan kereta di rel itu. Hiyyy, serem juga ya?

Kisah Mahasiswa UI yang naik kereta hantu

Ilustrasi kereta hantu [Sumber gambar]

Kisah yang terjadi di sekitar tahun 2000-an ini sudah menjadi urban legend di kalangan mahasiswa UI. Cerita ini dimulai saat seorang mahasiswa baru pulang kemalaman. Namanya juga mahasiswa bau kencur, ia naik kereta dari stasiun UI menuju Tebet. Anehnya, semua penumpang di dalam kereta tersebut memakai baju lusuh dengan model jadul. Setelah sampai dan turun, seorang petugas malah bertanya kenapa si Mahasiswa berjalan di sepanjang rel kereta. Ia pun menjawab bahwa dirinya baru saja turun dari kereta. Yang mengejutkan adalah, tak ada lagi kereta yang berangkat di jam tersebut, sehingga orang banyak bilang kalau sang mahasiswa naik kereta gaib –yang masih jadi misteri hingga sekarang.

Rel yang sering terdengar tangisan dari tragedi Bintaro

Tragedi Bintaro 1987 [Sumber gambar]

Kecelakaan kereta dalam tragedi Bintaro tahun 1987 masih menyisakan misteri hingga kini. Dari keseluruhan penumpang yang dibawa, 150 orang tewas dan 300 sisanya mengalami luka-luka. Tragedi tersebut ternyata masih menyimpan kisah mistis hingga sekarang. Dari rel tempat di mana kecelakaan terjadi sering terdengar suara tangisan dan rintihan. Bahkan ada warga yang melihat kepala melayang tanpa tubuh, dan sebaliknya, tubuh tanpa kepala menggelinding di rel kereta. Ya, banyak yang percaya bahwa sosok tersebut adalah para korban dari kereta tragedi Bintaro.

Sosok lalu lalang di rel yang menyebabkan kecelakaan maut di Stasiun Ketanggungan, Brebes

Seramnya Stasiun Ketanggungan, Brebes [Sumber gambar]

Kecelakaan yang terjadi ini merupakan kado pahit di malam natal tahun 2002. Momen tersebut menjadi kelabu karena kecelakaan maut antara KA Gaya Baru dan KA Empu Jaya tak terhindarkan. Walaupun kecelakaan disebutkan karena kesalahan teknis, human eror, masih ada saja yang mengaitkannya dengan sosok perempuan anggun yang konon suka berkeliaran di sekitar rel kereta. Dalam kecelakaan ini, sebanyak 45 penumpang tewas dan beberapa bagian tubuh mereka tidak bisa ditemukan saat proses evakuasi. Setelahnya, warga menjadi resah karena sering muncul suara aneh dan menakutkan dari tempat kejadian.

Kita hidup memang tidak sendirian, pasti berdampingan dengan mereka yang tak terlihat. Namun, sekedar saran saja, bila kita bersikap sopan dan tidak berlaku semuanya, mereka juga tidak akan merasa terganggu dan mengganggu manusia kok Sahabat.

Artikel Asli

News Feed