Sepasang Pengantin di Kebumen, Menikah dengan Mas Kawin Sendal Jepit Swallow

Tak hanya tahun saja yang baru, semunya pun akan turut serta baru. Mulai dari make-up, fashion, gaya rambut, sampai ke pada tren-tren lain yang ada di lingkungan masyarakat. Dan salah satu yang menarik, adalah tren pernikahan.

Yap, dari salah satu royal wedding rince Harry dan Meghan Markle yang disaksikan seluruh mata di berbagai belahan dunia. Nampaknya memang ada tren baru yang akan diikuti oleh para calon pengantin tahun depan.

Nah, dilansir dari BRIDESmagazine dan Wedding Ideas, berikut ini adalah tren pernikahan yang akan banyak diadaptasi pada 2019 mendatang.

Dress Code Berwarna Terang dan Jingga, Jadi Sesuatu yang Akan Diincar

Dalam rangka menutup tahun 2018 ini, Living Coral konon akan jadi primadona yang menghiasi tahun 2019 nanti. Yap, para bridemaid dress nampaknya akan memilih warna jingga sebagai seragamnya. Sedangkan dekorasi, juga tak lagi terihat dengan warna-warna bold nan terang. Ya, setidaknya putih dan jingga akan lebih banyak disuka.

Untuk Dekorasi, Nuansa Alam akan Kembali Menang

Mulai terlihat jadi sesuatu yang sering dijadikan pilihan pada 2018, konsep Rustic kian dicintai di tahun depan. Menanggalkan tema outdoor wedding, sebagaimana pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle serta scene pernikahan di film Crazy Rich Asian. Tema Bringing the outdoors in akan lebih diminati.

Masih dari BRIDESmagazine, mereka menyebutkan konsep eco-friendly wedding juga akan naik daun. Di mana kamu tidak melihat barang-barang plastik dalam suatu pernikahan, dan barang yang digunakan sebagai dekorasi juga lebih ke barang daur ulang yang baik untuk alam.

Bukan Pesta-pesta Mewah, Konsep Wedding Luch atau Wedding Diner Jadi Sesuatu yang Layak Dicoba

Ini menarik, walau mungkin sedikit sulit untuk diterapkan di Negara kita. Konsep umum, memulai akad atau pemberkatan pagi lalu dilanjutkan dengan resepsi malam hari agaknya sedikit akan bergeser.

Jika memang pemberkatan atau akadnya dimulai pagi, konsep melanjutkan resepsi pada siang hari jadi sesuatu yang kian dipilih. Sebaliknya, jika hal tersebut dilakukan sore hari, mungkin resepsinya akan dilanjutkan pada malam hari. Duh, makin simpel ya?

Lupakan Gaun Mewah Cinderella, Simpel dan Klasik Akan Jadi Juara

Mengurucut jadi lebih sederhana, gaun pernikahan akan berubah jadi lebih minimalis. Hadir dalam bentuk minimalis dalam satu warna tanpa ada hiasan tambahan. Model gaunya pun tak lagi menggunakan kemben, namun lebih ke sabrina atau berlengan dengan model v-neck gown.

Hiasan kepala, tak lagi mahkoda besar nan terang. Tapi lebih ke bentuk-bentuk sederhana yang minimalis.

Seperti Meghan Markle, Tren Make-up dan Hairstyle Super Natural Kian Disukai

Sumber : whimn.com.au

Masih ingat Riasan make up Raisa saat pernikahannya? Atau Putri Marino yang hampir terlihat tanpa make up, dan yang lebih mendunia make up, Meghan Markle di hari pernikahanya. Tren make up Natural akan lebih disukai, dan Shade warna yang bakal menjadi favorit untuk makeup di tahun ini adalah shade coral dengan pilihan warna seperti orange, pink muda, merah jingga, kuning, dan sebagainya. Untuk lipstick, warna boldseperti merah darah akan menjadi favorit di tahun 2019.

Artikel Asli

News Feed