Sebelum Sang Bunda Dipanggil yang Maha Kuasa, Roger Danuarta Rela Lakukan Apapun demi Kesembuhannya

Diadakan rutin sejak tahun 1987, ajang Festival Film Bandung tahun ini baru saja digelar, Sabtu 24 November 2018 lalu. Dan salah satu peraih perhargaan tahun ini, jatuh pada film garapan Fajar Nugros, ‘Yowis Ben’. Bercerita tentang, kisah anak remaja SMA yang hampir 90 persen dialognya menggunakan Bahasa Jawa. Film ini berhasil memenangnkan Penghargaan Khusus Film Remaja yang Bermuatan Kearifan Lokal.

Bayu Skak seorang Youtuber dan juga berperan sebagai Sutradara dari film ini, membuktikan bahwa film yang menggunakan Bahasa Daerah juga bisa menunjukkan eksistensinya.

“Karena ‘kan film juga bahasanya universal. Masalah bahasa ‘kan nomor sekian, yang penting masuklah ceritanya,” kata Bayu di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/11), saat pagelaran acara.

Sumber : https://www.instagram.com/moektito/

Dirinya berharap dengan penghargaan yang diperoleh film ‘Yowis Ben’, para sineas mudaa lain yang juga berencana untuk membuat karya dengan unsur kearifan lokal semakin semangat dan tak takut mencoba.

“Jangan pernah malu untuk menggunakan bahasa daerah masing masing, sehingga nanti ke depan bermunculan film dari Ambon mungkin, Sunda mungkin dan bermunculan bahasa daerah,” tutur Bayu.

Penghargaan yang diperoleh film ‘Yowis Ben’ dalam Festival Film Bandung 2018, memotivasi bayu untuk menggarap sekuel film tersebut. “Yang kedua ini (pemainnya) baru lagi. Ada Anggika Bolsterli, Devina Aurel, dan Anya Geraldine gitu, untuk pemain yang band-nya tetap,” ucap Bayu, masih dari tempat dan acara serupa.

Sumber : https://www.instagram.com/moektito/

Joshua Suherman, yang jadi salah satu pemeran film tersebut juga menyampaikan rasa bangganya dan terimakasih atas penghargaan yang mereka terima.

“Film kerja keras semua yang di dalamnya. Bangga jadi bagian dari Yowisben. Film kerja keras semua yang di dalamnya. Bangga jadi bagian dari Yowisben. Terimakasih pak @chandparwez, mas @fajarnugrs, @moektito dan semua cast sehingga film ini jadi asyik. We did it, cuk! @tutusthomson @[email protected] @erickestrada168 @ariefdidu_ dan semuanyaaa” tulisnya pada salah satu keretangan foto yang diunggahnya di Instagram pribadinya.

 

Artikel Asli

News Feed