SBY Puji Langkah Jokowi Tangani Korban Gempa Palu dan Donggala

Liputan6.com, Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji tindakan Presiden Joko Widodo dalam menangani bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Tindakan cepat Presiden Jokowi untuk berkunjung ke daerah bencana saya nilai tepat,” kata SBY dalam keterangan yang diunggah di YouTube, Minggu (30/9/2018).

Dia menambahkan, dengan mengunjungi langsung lokasi gempa Palu, keputusan yang diambil akan tepat. Jokowi dapat menentukan langkah-langkah untuk tanggap darurat.

“Dengan datang langsung ke lokasi bencana, Presiden Jokowi akan melihat situasi dan ambil keputusan. Kemudian nanti operasi tanggap darurat akan berjalan dengan cepat juga efektif,” ujar SBY.

Ketua Umum Partai Demokrat ini mengajak semua pihak untuk bersatu dan membantu pemerintah mengatasi permasalahan yang sedang melanda masyarakat di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Baik pada fase tanggap darurat maupun pada rehabilitasi dan rekontruksi.

“Saya kira saatnya kita menunjukkan solidaritas untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah dan sekaligus membantu pemerintah untuk mengatasi bencana ini,” tandas dia.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Jokowi menyaksikan langsung berbagai kerusakan fisik hingga antrean warga yang memadati stasiun pengisian bahan bakar umum guna mencari bahan bakar minyak bagi kendaraan mereka.

Artikel Asli

News Feed