Saya Ditelpon Langsung Raja Salman

Motifviral.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa ia sudah memutuskan akan menerima bantuan negara sahabat atas bencana gempa Sulawesi Tengah. Ia menceritakan bagaimana kekhawatiran negara-negara sahabat akan bencana tersebut mulai dari Arab Saudi, Turki hingga Australia.

“Saya juga sudah menyampaikan bahwa bantuan luar negeri kita terima. Dan bantuan yang ada disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan,” ungkap Presiden dalam rapat terbatas di Istana Negara Selasa (2/10/2018).

Presiden menceritakan sudah ada beberapa Kepala Negara yang menelponnya langsung. Misalnya saja Raja Arab Saudi hingga Perdana Menteri Australia.

“Karena telepon-telepon yang masuk kepada kami meminta apa yang dibutuhkan. Kemarin Raja Salman menelepon langsung, Presiden Turki menelepon langsung, dan Perdana Menteri Australia juga. Saya kira segera saja, kalau bisa hari ini bisa disampaikan pada mereka kebutuhan-kebutuhan yang kita butuhkan di lapangan,” imbaunya.

Setelah mengunjungi langsung lokasi bencana gempa Presiden Jokowi sudah memiliki catatan tersendiri dari apa yang dilihatnya. “Menurut saya, paling penting sekarang ini karena saya lihat tendanya betul-betul sangat kurang. Kemudian yang kita harapkan juga agar logistik pada hari ini atau besok sudah melimpah di sana,” ungkapnya.

“Dan tentu saja obat-obatan agar kita tidak kekurangan dan hal-hal lain yang dibutuhkan agar hari ini bisa kita putuskan dan kita sampaikan ke negara-negara yang ingin membantu,” imbuhnya.

Artikel Asli

News Feed