Saingi Google, Yahudi Ortodok Bikin Koogle

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber :http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/06/17/saingi-google-yahudi-ortodok-bikin-koogle/

Koogle


TEL AVIV, TRIBUN €__ Tak mau tercemar konten-konten Intenet yang merusak akhlak, kaum Yahudi ortodok di Israel pun membikin mesin pencari sendiri. Diberi nama Koogle, layanan ini dijamin memenuhi kaidah-kaidah ajaran rabi mereka.


Namanya memang terlihat mencatut popularitas Google, meski dalam bahasa setempat itu adalah nama makanan dari mie khas Yahudi. Pembuatan Koogle memang atas desakan rabi-rabi Yahudi ortodok agar penganutnya dapat mengakses Internet dengan leluasa dan tidak takut ke warnet.


Koogle akan menyaring konten-konten yang dilarang keras dalam ajaran Yahudi ortodok seperti foto perempuan telanjang atau benda-benda yang ditabukan seperti televisi. Konten hasil pencariannya dijamin aman bagi anak-anak maupun orang dewasa.


€__Banyak sekali sesuatu di Internet yang tidak sehat dan mesin pencari ini membuat seseorang dapat berselancar tanpa pop up atau sesuatu yang mengganggu,€_ ujar Amos Azizoff, yang membantu pengembangan Koogle, seperti dikutip Guardian.


Ia mengakui layanan ini tidak dibuat untuk orang kebanayakan. Koogle didesain untuk membantu para penganut Yahudi ortodok yang tidak memiliki komputer namun banyak yang mengakses di kafe-kafe internet tujuan bisnis atau sekedar berinteraksi di dunia maya.(*)TRIBUNTIMUR

News Feed