Rebut Puskas Award, Gol Salah Masih Kalah dari Gol Jermain Defoe di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Terpilihnya gol Mohamed Salah sebagai gol terbaik di musim lalu terus menuai cibiran. Banyak pihak yang menilai Salah tak pantas mendapatkan Puskas Award yang merupakan trofi gol terbaik.

Seperti dilansir Marca, gol Salah yang dicetak ke gawang Everton pada Desember 2017 lalu bahkan masih kalah dari gol Jermain Defoe sebagai gol terbaik Liga Inggris bulan Desember.

Salah sebelumnya mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sebagai salah satu nomine peraih Puskas Award. Berdasarkan voting, gol Salah terpilih sebagai yang terbaik.

Gol Salah yang menjadi gol terbaik di dunia dicetak saat Liverpool melawan Everton di ajang Liga Inggris. Pria Mesir itu melewati dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh.

Terpilihnya Salah sebagai pemenang menuai kritik. Banyak kalangan kaget gol Salah tersebut dipilih sebagai yang terbaik. Pasalnya masih ada gol yang lebih keren ketimbang gol Salah seperti aksi salto Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale serta tendangan kalajengking Riley McGree.

“Bale telah dirampok dari penghargaan Puskas. Tidak mungkin Salah menjadi pemenang. Keputusan mengerikan,” ujar pengamat sepak bola Liam Canning.

 

 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sulit untuk Mohamed Salah menyamai catatan milik Cristiano Ronaldo.

Artikel Asli

News Feed