Rangkaian Hari Anti Korupsi Internasional, Mensos Gelar Workshop

Motifviral.com – Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Agus Gumiwang Kartasasmita, membuka dan memberikan arahan pada acara Workshop Anti Korupsi di Gedung Aneka Bhakti Kemensos RI Jakarta. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional 2018 yang digelar pada Senin (17/12/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh 250 orang yang terdiri dari para pejabat eselon I,II, III, IV, Fungsional dan Kepala UPT dilingkungan Kementerian Sosial RI dengan mengambil tema Komitmen Bersama Cegah dan Berantas Korupsi.

Mensos menjelaskan, pertemuan ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2018 dan merupakan bentuk kesungguhan, keinginan kuat dan komitmen seluruh jajaran Kementerian Sosial dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia.

Selain itu, ia juga menaruh perhatian khusus dalam proses pengawasan atas program penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara umum dan layanan publik yang dimiliki oleh Kementerian Sosial.

Penghargaan kepada 3 UPT

Pada kesempatan ini 3 Unit Pelaksana Teknis (UPT), Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial yaitu BBRSPDI di Temanggung, BRSAMPK Magelang, dan BRSKPN Galih Pakuan Bogor menerima penghargaan atas komitmennya dalam mendukung zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Menurut Menteri Sosial, secara khusus Kementerian Sosial menggunakan model tiga pilar pengendalian dalam pencegahan korupsi, yang pertama adalah Satuan Kerja itu sendiri, kedua adalah Aparat Pengawas Internal dalam hal ini adalah Inspektorat Jenderal serta yang terakhir adalah Aparat Penegak Hukum, seperti yang dilansir dari Kemensos.go.id.

“Kita patut berbangga karena pada tahun ini Salah satu satker di lingkungan Kementerian Sosial berhasil mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi yang proses penilainnya dilakukan oleh Kementerian PAN dan RB yaitu Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung” ujar Menteri Sosial.

Menteri Sosial memberikan apresiasi dan penghargaan atas pertemuan ini, dimana momentum peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun ini dapat meningkatkan semangat kerja dan perilaku untuk memberikan contoh secara terus menerus dalam upaya menekan dan menghilangkan tindak pidana korupsi dimanapun.

Artikel Asli

News Feed