Rahasia Sulap: Menembus Jendela Kaca

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber :http://beritamaya.wordpress.com/2009/04/20/rahasia-sulap-menembus-jendela-kaca/


Beritamaya.wordpress.com – Untuk meruntuhkan keyakinan orang-orang yang menganggap bahwa sulap sama dengan sihir, maka melalui blog ini, kami akan mempublikasikan rahasianya satu demi satu.


Yang kita bahas kali ini adalah rahasia sulap menembus jendela kaca. Untuk melihat pertunjukan sulapnya (sekaligus rahasianya),


jendelakaca1


Kaca jendela yang digunakan itu sebenarnya bisa digeser ke atas dan ke bawah. Perhatikan gambar di bawah ini.


jendelakaca2


Kaca tersebut digeser ketika ditutupi dengan kertas/koran, sehingga bagian kaca yang berlubang berada di belakang koran. Saat itulah sang pesulap menembus jendela kacanya.

Setelah menembus, dia berdiri sebentar di depan jendela itu, untuk menutupi proses pengembalian (penggeseran) bagian kaca yang berlubang menjadi normal lagi.


jendelakaca3jendelakaca4


Kertas di balik kaca, yang terlihat seolah-olah menempel dengan kaca bagian dalam itu sebenarnya tidak benar-benar menempel di kaca, tapi dipasang pada kayu/tepi jendela bagian dalam. Seperti gambar di bawah ini (tampak dari dalam).


jendelakaca5

jendelakaca6


Jadi, meskipun kaca itu digeser-geser naik-turun, kertas tersebut tidak akan ikut tergeser. Sulap ini hanya permainan, hanya untuk hiburan, dan tentu saja bukan sihir atau dibantu oleh jin.(sanji/boy)

News Feed