Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Jatim dan Jateng

Presiden Jokowi berbincang dengan Gubernur Jatim Soekarwo yang menjemputnya di Pangkalan TNI AU Iswahyudi, Madiun, Jumat (1/2/19). (Foto: Setpres)

INFONAWACITA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah, Jumat dan Sabtu 1-2 Februari 2019.

Lepas landas dari Pangkalan TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (1/2/19) sekitar pukul 07.00 WIB, Presiden dan rombongan telah mendarat di Pangkalan TNI AU Iswahyudi, Madiun, sekitar pukul 08.10 WIB. Kedatangan Presiden disambut langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.

Selanjutnya, Presiden dan rombongan didampingi Gubernur Jatim Soekarwo menuju ke Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro, Magetan. Selain itu, Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan dengan peserta Permodalan Nasional Madani (PNM) Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) di Lapangan Cepoko, Magetan,

Seperti dilansir dari setkab.go.id, setelah dari Magetan, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menuju Rembang, Jawa Tengah, melalui jalan darat melalui rute Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban. Presiden akan melaksanakan shalat Jumat di Ngawi, sekaligus memberikan sertifikat wakaf. Sementara di Tuban, Presiden Jokowi akan singgah untuk melaksanakan shalat Ashar.

Zikir Bersama di Rembang

Sementara di Rembang, Presiden Jokowi dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan K.H. Maimun Zubar di Pondok Pesantren Al Anwar dan menghadiri zikir bersama sekaligus bersilaturahmi dengan para ulama, santri, dan masyarakat sekitar pondok pesantren.

Dari Rembang, Presiden Jokowi akan menuju Surabaya melalui jalan darat melalui jalan Tuban, Lamongan, dan tol Bunder (Gresik). Presiden dan Ibu Negara direncanakan akan bermalam di Surabaya untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Jalil, dan Staf Khusus Presiden Adita Irawati.

Artikel Asli

News Feed