#PilpresYang Ceria, Ma’ruf Amin Lontarkan Guyon Soal Usianya yang Kerap Jadi Perbincangan

Habib Luthfi bin Yahya, Presiden Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin di Festival Shalawat Nusantara di Sentul, Sabtu (24/2/2018). (Foto: BPMI)

Motifviral.com – Bakal calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, dirinya sebagai bakal calon wapres tergolong masih muda. Jika dibandingkan dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

“Saya berterima kasih kepada pak Jokowi karena memilih saya sebagai cawapres. Banyak orang bilang pak Ma’ruf sudah tua, saya katakan siapa bilang saya muda. Tapi ada juga yang bilang pak Ma’ruf masih muda dibanding pak Mahathir Mohamad, saya pikir benar juga saya masih muda,” kata Ma’ruf saat memberikan sambutan di acara penutupan pembekalan caleg Perindo di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Ma’ruf mengatakan soal pengalaman, dirinya tidak perlu menguraikan lagi. Dia menyebutkan pernah menjadi anggota DPRD DKI dua periode saat jaman Gubernur Ali Sadikin, pernah menjadi anggota DPR RI 1998-2004, dan pernah menjabat Wantimpres dua periode di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya tidak menyangka dipilih menjadi cawapres karena saya sudah memasuki dunia saya yaitu dunia kultural, NU dan MUI. Tapi sekarang saya akan berhijrah ke dunia struktural yaitu kalau terpilih jadi Wakil Presiden RI,” jelasnya.

Ma’ruf mengaku hanya ingin membantu Presiden Jokowi untuk menuntaskan apa yang telah dilakukan, dalam menata patok-patok, dalam rangka membuat Indonesia lebih sejahtera.

“Saya juga ingin membantu pak Jokowi untuk mencapai Indonesia lebih sejahtera. Saya berharap lima tahun ini menyiapkan landasan supaya tahun 2024 nanti Indonesia sudah bisa tinggal landas, sudah bisa takeoff,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Artikel Asli

News Feed