Pervious Concrete Pavement: pengganti beton dan aspal untuk membangun jalan


MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber : http://www.otakku.com/index.php/2009/06/16/pervious-concrete-pavement-pengganti-beton-dan-aspal-untuk-membangun-jalan/


Pembangunan jalan raya memang bisa meningkatkan perekonomian tetapi di sisi lain kita juga tahu bahwa itu akan membawa dampak buruk bagi lingkungan karena berarti semakin berkurangnya daerah resapan air.

Pervious Concrete Pavement adalah bahan pengganti/ alternatif untuk beton/ aspal yang biasa digunakan untuk membuat jalan.

Kelebihan Pervious Concrete Pavement adalah dapat menyerap dan menyalurkan air ke dalam tanah sehingga tidak akan secara total menghilangkan daerah resapan air yang ada sebelumnya.

Di lain sisi, beton yang satu ini juga mempunyai kekuatan yang sama sedangkan dari sisi harga memang lebih mahal tetapi secara keseluruhan, biaya totalnya hampir sama kok.

Alasan biaya yang hampir sama karena dengan penggunaan beton ini, kita sudah tidak perlu dipusingkan lagi untuk membuat daerah resapan air yang besar seperti kolam atau danau.

Selain biaya diatas, setidaknya dengan beton ini, biaya perawatan juga lebih murah mengingat tidak seperti aspal yang harus ditambah setiap periode tertentu.

Ini dia yang kita butuhkan di Indonesia, terutama di Jakarta supaya tidak BANJIR!!!! 😀

News Feed