Penuhi Janji, Anies Bangun Jakarta International Stadium

Jadi salah satu janji kampanyenya, sesuatu yang sudah ditunggu lama oleh para Jakmania akirnya direalisasikan juga. Yap, kemarin, Kamis (14/3/2019) di Kawasan Sarana Rekreasi Olahraga, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan tendangan kick off pertanda dimulainya pembangunan Jakarta International Stadium.

“Alhamdulilah hari ini salah satu janji yang kami berikan kepada msyarakat Ibu Kota membangun stadion sepakbola kelas dunia dimulai pembangunannya. Satu demi satu yang menjadi janji kami realisasikan dan ini adalah mimpi bagi jutaan warga di Ibu Kota,” ujar Anies.

Tak hanya itu saja, Lelaki yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan tersebut juga mengatakan jika desain stadion ini ramah lingkungan.

“Stadion ini nanti akan menjadi stadion yang Insya Allah bukan hanya menjadi kebanggan Ibu Kota, tapi kebanggaan kita di Indonesia. Sebab menjadi stadion pertama, stadion sepakbola yang betul-betul berkelas dunia,” lanjutnya.

Lebih lanjut, beliau menuturkan jika pembangunan stadion tersebut dirancang untuk bisa digunakan dengan berbagai kegiatan, baik oleh kegiatan olahraga maupun kegiatan seni dan budaya. Dan seluruh kegiatan di tempat ini disusun dengan eksekusi warga menggunakan kendaraan umum.

“Salah satu sebab mengapa kita meneruskan pembangunan di lokasi ini karena nanti akan ada Stasiun MRT yang lokasinya persis di sebelah Utara. Nanti akan ada juga pembesaran di stasiun kereta api, akan ada jalur dari tol juga. Harapannya semua penonton yang datang ke tempat ini datang bukan dengan kendaraan pribadi, tetapi menggunakan kendaraan umum,” ucapnya lagi.

Gubernur DKI Jakarta tersebut stadion tersebut bisa rampung dalam dua tahun ke depan.  “Insya Allah tahun 2021 bisa selesai,” tutupnya.

Artikel Asli

News Feed