Penembak Sniper Indonesia, Malaysia dan Filipina Gelar Latihan Bersama

(Foto: kemhan.go.id)

Motifviral.com – Indonesia bersama dengan Malaysia dan Filipina menggelar Latihan Bersama (Latma) SMEE On Sniper Trilateral Land Exercise Indomalphi 2018. Latma dilaksanakan mulai tanggal 11-14 Desember 2018 di PT Pindad Divisi Munisi, Turen, Malang.

“Latihan bersama ini terwujud atas inisiatif dari Menhan ketiga pada pertemuan Trilateral Cooperative Arragement (TCA) antara Indonesia, Malaysia dan Filipina pada tahun 2016 di Jakarta dan dimatangkan pada tahun 2018 di Manila”, tutur Pamen Ahli Danjen Makopassus Kol. Inf. Yuri Elias Mamahi mewakili Danjen Kopassus saat membuka Latma SMEE On Sniper Trilateral Land Exercise Indomalphi 2018, Selasa (11/12/18) di Malang, Jawa Timur seperti yang dilansir dari kemhan.go.id.

Latma ini digelar oleh ketiga negara dengan tujuan untuk meningkatkan dan memelihara hubungan trilateral ketiga negara dalam rangka menghadapi ancaman keamanan global di kawasan ketiga negara, dengan sasaran meningkatkan kemampuan penembak sniper ketiga negara melalui sharing knowledge pada kegiatan SMEE on Sniper.

Kol. Inf. Yuri Elias Mamahi mengatakan, Latma yang dilaksanakan selama enam hari ini merupakan waktu yang sangat singkat bila dihadapkan dengan tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan. Namun, hal ini merupakan langkah awal bagi ketiga negara untuk meng-upgrade kemampuan mengatasi aksi teror dengan mengeksplor pengetahuan dan kemampuan penembak sniper ketiga negara.

Kepada para peserta Latma dari ketiga negara ia berpesan untuk memanfaatkan event latihan bersama ini untuk meningkatkan kemampuannya masing–masing dan mempererat hubungan persahabatan ketiga negara.

Artikel Asli

News Feed