Penampakan Kampanye 01 di Ciracas Sepi, Panitia Teriak-teriak & Jokowi Targetkan Menang 55%

Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi berkampanye di Jakarta Timur pada Rabu, 10 April 2019. Acara kampanye digelar di Gelanggang Olahraga Ciracas atau GOR Ciracas, Jakarta Timur sekitar pukul 20.00. Pantauan Tempo, tribun di GOR tersebut tak terlalu penuh akan massa pendukung. Banyak ruang yang kosong.
Akibat hal tersebut, pembawa acara meminta pendukung memadatkan beberapa tempat terlebih dahulu, dan mengosongkan satu bagian tribun, sesaat sebelum Jokowi tiba. “Kursi merah tolong dikosongkan, pindah ke sini. Tolong diisi tempat yang kosong,” ujar pembawa acara tersebut.


Ada empat bagian tribun di GOR tersebut. Masing-masing memiliki cat yang berbeda, yakni biru, hijau, kuning, dan merah yang terletak di empat sisi gelanggang olahraga tersebut. Bagian merah dikosongkan agar tiga bagian tribun lainnya terlihat penuh.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi – Ma’ruf, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, estimasi massa yang hadir di GOR tersebut sekitar 3.000 orang. Sementara kapasitas gelanggang itu bisa menampung 5.000 orang.

Pria yang akrab disapa Pras itu mengatakan, massa sejumlah itu cukup besar untuk ukuran kampanye di hari kerja dan dalam cuaca sehabis hujan deras di Jakarta Timur.

“Hari kerja begini, hujan lagi, udah cukup meriah lah tadi itu,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta itu saat ditemui usai acara di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu malam, 10 April 2019.

Sumber: TEMPO





Dikonfirmasi terpisah, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jakarta Jokowi-Ma’ruf, Prasetio Edi Marsudi mengklaim, massa yang hadir diperkirakan mencapai 3.000 orang. Kapasitas stadion tersebut mampu menampung 5.000 orang.

Politisi PDI Perjuangan itu berdalih jumlah massa sepi karena kampanye di hari kerja. Serta, wilayah Jakarta turun hujan deras sebelum kampanye dimulai.

“Hari kerja begini, hujan lagi, sudah cukup meriahlah tadi itu,” klaim Prasetio saat ditemui usai kampanye di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/4).

Capres Joko Widodo meminta pendukungnya bergerak memenangkan capres nomor urut 01 itu di Jakarta. Jokowi menargetkan perolehan suara minimal 55 persen di Ibu Kota.

“(Pilpres) 2014 mendapatkan 53 persen, tetapi kita ingin 2019 ini minimal DKI Jakarta 55 persen, setuju? Tunjuk jari kalau setuju,” kata Jokowi saat berkampanye di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019).

Jokowi menegaskan perolehan 55 persen itu merupakan target minimal. Dia juga akan berkomunikasi dengan Ketua TKD Jakarta Prasetio Edi Marsudi memastikan target tersebut terpenuhi.

“Minimal 55 persen. 17 April sore saya telepon Pak Ketua, Pak ketua TKD DKI Jakarta dapat berapa persen? Begitu nanti mendapatkan 50 persen, awas Pak Ketua, tidak hanya Pak Ketua, semua ini, harus memenangkan 55 persen,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang selalu mendukungnya. Jokowi mengenang memori saat warga Jakarta mendukungnya pada Pilgub 2012 hingga Pilpres 2014.

“Saya ingat semuanya, jangan ada yang berpikiran saya tidak ingat, saya ingat,” tutur dia. 

Dalam kampanyenya, Jokowi memperkenalkan 3 kartu program baru bersama Ma’ruf Amin. Ketiga kartu itu KIP Kuliah, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

https://www.ayojalanterus.com/2019/04/penampakan-kampanye-01-di-ciracas-sepi.html

News Feed