Pelajar yang Buang Bayinya di Toilet Bandara Terancam Penjara Belasan Tahun

Pelajar yang Buang Bayinya di Toilet Bandara Terancam Penjara Belasan Tahun

MANAberita.com — GADIS pembuang bayi di kloset Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terancam dipenjara belasan tahun.

“Tersangka dikenakan Pasal 306 KUHP ayat 2 jo pasal 307, dengan ancaman hukuman 9 sampai maksimal 12 tahun penjara,” ujar Kasat Reskrim Polres Balikpapan, Makhfud Hidayat, melansir @omg.indonesia.id

Usai membuang bayinya ke dalam kloset. Tersangka, ND (18) bergegas kabur di bandara menggunakan taksi. Ia pergi ke salah hotel di Jalan MT Haryono Balikpapan.

“Dia menginap di hotel Fave kamar nomor 329. Malam itu juga kita lakukan penangkapan. Yang bersangkutan mengakui bahwa ia telah melahirkan dan meninggalkan bayinya di toilet,” ungkapnya.

Perempuan pembuang bayi di toilet Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, ND (18) diketahui hamil diluar nikah. Bahkan kedua orang tuanya pun tak mengetahui bila anak perempuannya itu mengandung. Apalagi ditambah ND yang masih duduk di bangku SMA kelas 3.

“Saat kami mintai keterangan, orang tua pelaku tak mengetahui anaknya hamil,” kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin melalui Kasat Reskrim, AKP Makhfud Hidayat.

Diketahui, pelaku bersama kedua orang tuanya terbang dari Yogyakarta tujuan Balikpapan. Kepada polisi, ND mengaku hendak menuju Sangatta, Kutai Timur. Ia bersama orang tuanya, berencana mengunjungi saudaranya yang tinggal di sana.

“Memang kalau dilihat dari rekaman CCTV, tersangka memakai pakaian muslimah longgar. Jadi gak kelihatan sedang hamil,” tambah Makhfud.

Pemberitaan sebelumnya, Hasriani (21) petugas kebersihan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan tak menyangka dengan apa yang dilihatnya, saat hendak membersihkan toilet, Jumat (20/10/2018) malam kemarin.

Di hadapan petugas kepolisian, Hasriani mengaku saat hendak membersihkan toilet A2 Kedatangan Barat Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, ia melihat ada darah tercecer di lantai dari arah kloset.
Petugas kebersihan yang jadi saksi kepolisian itu masuk ke dalam toilet.

Niatnya membersihkan kloset. Namun usai menekan tombol flash closet, sesosok bayi timbul. Kontan Hasriani kaget bukan kepalang, ia langsung berteriak. (Alz)

Artikel Asli

News Feed