Pejabat Main Tik Tok! Begini Beda Jusuf Kalla dan Imam Nahrawi Saat Joget-joget di Depan Kamera

Sempat menjadi isu terhangat hingga diblokir, aplikasi Tik Tok kini telah resmi beroperasi kembali. Hal tersebut ditandai dengan maraknya video yang tersebar di media sosial, khususnya instagram, hasil dari aplikasi Tik Tok. Rupanya, para pengguna hanya dibatasi oleh umur saja untuk bisa mengakses aplikasi tersebut.

Bukan hanya telah resmi beroperasi kembali, banyak artis maupun selebgram yang ramai-ramai menggunakannya. Termasuk dua pejabat penting di Indonesia, Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahwari. Video Tik Tok keduanya pun tersebar luas di media sosial. Bagaimana sih kalau pejabat main Tik Tok?

Sebelum Imam Nahrawi, video Tik Tok Wapres Jusuf Kalla telah beredar viral di media sosial, khususnya instagram. Dalam video, Jusuf Kalla terlihat menari bersama sang cucu. Pada awalnya, sang cucu, yang termasuk kids zaman now, tampak berjoget mengikuti irama musik dari aplikasi Tok Tok dalam smartphone-nya. Tak lama, Jusuf Kalla masuk ke kamar dan ikut menari bersama sang cucu mengikuti irama dari lagu 3Robi yang berjudul Cartier. Keduanya tampak bersenang-senang dan membuat siapapun yang melihat merasakan kebahagiaannya.

Jusuf Kalla dan cucu [sumber gambar]

Namun, beberapa waktu lalu, Jusuf Kalla dikritik netizen karena video tersebut menjadi viral. Dilansir dari Kompas.com, juru bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah menyatakan bahwa awalnya, video tersebut dibuat oleh Jamila—cucu Jusuf Kalla dari Muchlisa Kalla, lalu disebarkan pada teman-temannya saja. Namun, sang ibu akhirnya menyebarkan video tersebut ke grup WhatsApp keluarga hingga akhirnya menjadi viral. Husain menjelaskan bahwa Jusuf Kalla memang seringkali bermain bersama para cucunya. Sehingga, ia merasa tak ada yang perlu diributkan dengan viralnya video Tik Tok ini.

Menpora Imam Nahrawi [sumber gambar]

Selain dikritik, banyak juga netizen yang mendoakan agar Jusuf Kalla tetap sehat. Sebab, melihat video joget Tik Toknya bersama Jamila, membuat banyak orang terkikik geli saking gemesnya dengan Wapres kita satu ini. Tak lama berselang, Menpora yang sedang hits gara-gara medali yang disabet di Asian Games 2018 melebihi target, juga terlihat dalam video serupa. Bukan bermain dengan cucu seperti yang dilakukan Jusuf Kalla, tetapi skenario yang terlihat dalam video Imam Nahrawi adalah “memarahi staf yang main-main.” Dalam video berdurasi 11 detik itu, tampak dua staf Imam Nahrawi sedang merekam video dalam aplikasi Tik Tok ketika jam kerja berlangsung. Ia yang tiba-tiba masuk ke ruangan pun membuat dua staf tersebut kaget dan menghentikan aktivitasnya.

Ketika masuk ke dalam ruangan, Imam Nahrawi sempat joget, lho. Sebelum akhirnya salah satu staf menyadarinya dan langsung mematikan rekaman video yang mereka buat. Hal ini pun mendapat tanggapan pro dan kontra dari netizen. Ada yang menyebut lucu dan kreatif, ada pula yang menganggap hal ini tidak penting setelah video Jusuf Kalla tersebar. “Menurut gw sih ini hanya pura2 ya … Bapak2 Jogetnya aja kaku bgt,” tulis @bananamanias. Sedangkan @umifta menulis “Kata Pak Imam: “Lho koq berenti? Saya udah ancang2 ini” wkwkwkwkw.” Video yang diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah ini pun menuai like dari akun instagram pribadi Imam Nahrawi.

Melihat dua video Tik Tok Jusuf Kalla dan Imam Nahrawi seharusnya membuat masyarakat Indonesia bersyukur, dong. Di sela-sela pekerjaannya, mereka masih bisa bersantai. Sehingga tidak under pressure dan dapat melanjutkan pekerjaan kembali dengan pikiran segar dan maksimal. Bukan berarti mereka selama ini hanya main-main dan enggak bekerja, kan? Setiap orang butuh istirahat, bro~

Artikel Asli

News Feed