Pastikan Penanganan Korban Gempa Palu Maksimal, Jokowi Kembali ke Palu

Patroli Indosiar, Palu – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali bertolak ke lokasi bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Dia ingin memastikan penanganan bencana dilakukan secara maksimal, terutama ketersediaan sembako bagi para korban.  

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (28/9/2018), Jokowi berangkat dari Lanud Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU.

Presiden didampingi Menko PMK Puan Maharani, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Menteri Riset dan Teknologi M Nasir.

Rencananya, Presiden Jokowi akan langsung meninjau sejumlah daerah terdampak bencana, seperti dari Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, hingga Hotel Roa-roa. Selain di Palu, Jokowi dijadwalkan meninjau permukiman terdampak bencana dan lokasi pengungsian di Kabupaten Donggala.  

Sebelum kepala negara bertolak, empat pesawat hercules yang mengangkut bantuan Presiden berupa makanan telah diberangkatkan ke Sulawesi Tengah. (Karlina Sintia Dewi)

Artikel Asli

News Feed