Pasca Cerai dari Angelina Jolie, Brad Pitt Labuhkan Hatinya pada Charlize Theron

Hayo ngaku, siapa yang di antara kalian tidak suka dengan petai? Sebagian orang tak menyukainya karena banyak alasan, dari mulai rasa sampai aromanya yang terlalu menyengat. Padahal dibalik aromanya maupun rasanya yang dianggap aneh oleh sebagian orang, petai memiliki beberapa manfaat yang cukup besar loh untuk tubuh.

1. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Petai memiliki manfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi karena petai salah satu makanan yang rendah garam. Tak hanya itu, petai juga memiliki kandungan kalium yang tinggi loh.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Untuk kamu yang kerap mengalami masalah sistem pencernaan, petai sangat bagus untuk kamu konsumsi. Petai mampu melancarkan sistem pencernaan karena petai mengandung serat yang tinggi dan tentunya kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada penyakit sembelit.

3. Mencegah Penyakit Anemia

Manfaat lain dari petai adalah mencegah penyakit anemia. Petai ternyata memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga akan membuatmu terhindar dari penyakit anemia.

4. Menjadikan Kulit Semakin Mulus

Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui bahwa petai memiliki manfaat yang satu ini. Petai nyatanya memiliki kandungan protein yang berguna untuk meregenerasi kulit loh. Jadi untuk kamu yang ingin tampil dengan kulit mulus, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi makanan ini.

5. Membantu Memperbaiki Mood

Ternyata tak hanya cokelat yang bisa membantu memperbaiki mood. Petai juga memiliki manfaat itu. Petai memiliki kandungan vitamin B6 yang mampu memperbaiki mood orang yang mengonsumsinya. Selain itu petai juga memiliki kandungan tryptophan yang bisa dijadikan sebagai antidepresan loh.

6. Mengontrol Kadar Gula dalam Darah

Sebelumnya sudah ada sebuah penelitian di Austria, dimana penelitian tersebut dilakukan pada 5000 pasien yang mengalami obesitas. Hasilnya, pengonsumsian petai dalam jangka waktu dua jam sekali mampu mengontrol kadar gula dalam tubuh loh.

7. Menambah Energi Tubuh

Usut punya usut, ternyata dalam petai ada kandungan tiga usur karbohidrat utama, yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa. Kandungan tersebut memiliki fungi untuk menambah energi tubuh seseorang.

Artikel Asli

News Feed