OSO Anggap Iklan Kinerja Jokowi di Bioskop Tak Langgar Aturan

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta menilai iklan kinerja pemerintah Jokowi yang ditayangkan di bioskop adalah bentuk sosialisasi, bukan kampanye terselubung.

“Iklan kinerja pemerintah yang ditayangkan di bioskop itu adalah produk dari Kementerian Kominfo dan bukan dibuat oleh tim kampanye Pak Jokowi sebagai capres,” kata Oesman Sapta di Jakarta, Sabtu.

Oesman Sapta mengatakan hal itu menjawab pertanyaan pers yang meminta tanggapannya mengenai polemik iklan kinerja Pemerintah di bioskop.

Menurut pria yang biasa disapa OSO itu, iklan kinerja Pemerintah di bioskop itu menurut dia tidak melanggar atruan. Kementerian Kominfo sebagai kementerian teknis yang membidangi informasi, menurut OSO, juga memiliki fungsi dan tugas untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Informasi yang disampaikan melalui iklan di bioskop itu adalah nyata, realisasi dari program pemerintah. Jadi, bukan kampanye,” kata OSO seperti dilansir dari Antara. 

Ketua DPD RI dan Wakil Ketua MPR RI menegaskan bahwa dirinya sudah bertanya langsung kepada Presien Jokowi perihal polemik iklan kinerja pemerintah di bioskop.

 

Artikel Asli

News Feed