Mundurnya Menteri Pertahanan Israel, Sebuah Pengakuan Kekalahan Israel di Gaza

Mundurnya Menteri Pertahanan Israel, Sebuah Pengakuan Kekalahan Israel di Gaza

politik bagi Gaza, yang sukses memperlihatkan keteguhan berjuang, dan menggoncang politik Israel.

“Pengunduran diri Lieberman adalah pengakuan kekalahan (Israel) dan ketidakmampuan dalam menghadapi perlawanan Palestina, kemenangan politik untuk Gaza, yang telah berhasil dalam keteguhan untuk menyebabkan goncangan politik di wilayah penjajahan,” kata Jubir Hamas Sami Abu Zuhri di akun twitternya.

Lieberman, salah satu tokoh militan di kabinet Netanyahu yang mencakup berbagai partai sayap kanan, dianggap bertanggung jawab atas serangan Israel yang gagal di Gaza pada hari Minggu (11/11/2018) kemarin, yang memberi jalan bagi kekerasan terburuk antara Israel dan Palestina sejak perang 2014.

Bentrokan yang dihasilkan dari operasi rahasia itu menewaskan tujuh orang Palestina, termasuk komandan militer Hamas setempat, serta seorang perwira militer Israel.

Kelompok-kelompok Palestina menanggapi dengan tembakan ratusan roket dan mortir, serta rudal anti-tank yang menghancurkan bus tentara Israel.

Puluhan orang Israel berdemonstrasi di luar Knesset (parlemen Israel) pada hari Rabu untuk menuntut pengunduran diri Netanyahu, menuduhnya “mengkhianati” orang-orang Israel selatan.

Sumber: Daily Sabah, DLL





sebelumnya : 

GAZA – Pasukan Israel melancarkan serangan militer ke jalur Gaza, Minggu (11/11/2018) malam. Dalam serbuan di wilayah Khan Younis Gaza tersebut, seorang pemimpin militer Brigade Al-Qassan Hamas Nour Baraka syahid terbunuh.

Nour Baraka seorang Hafidz Al-Quran dan master dalam Fiqh Perbandingan.

Melalui siaran persnya di situs resmi, Brigade Al-Qassam menyampaikan:


PERS RILIS

Pasukan khusus Israel malam ini melakukan penyusupan dengan menggunakan kendaraan sipil ke timur Khan Younis, tiga kilometer dari perbatasan, dan membunuh pemimpin Brigade

militer Al-Qassan Nour Baraka.

Setelah berhasil menemukan keberadaan pasukan perlawanan Palestina dan melumpuhkannya, jet tempur Israel melakukan intervensi dan membombardir untuk menutupi penarikan tentara Israel di area tersebut.

Serangan Israel yang masih berlangsung hingga saat ini telah membunuh sejumlah warga sipil Palestina. Namun pejuang pembebasan kami (Palestina) masih terus melawan serangan Israel hingga sekarang.

Brigade Al-Qassam

11 November 2018

Link: http://hamas.ps/en/post/1683/press-release-by-al-qassam-on-israeli-assassination-of-military-commander

[Video]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News







Artikel Asli