Motor dan Jaket Kostum Presiden Jokowi Mejeng di Pantai Anyer, Dijual?

Liputan6.com, Serang – Motor kostum Presiden Jokowi, berjuluk Chopperland, mejeng di Anyer. Motor seharga Rp 140 juta itu tidak mejeng sendirian. Jaket denim corak peta merah putih yang dikenakan saat touring ke Sukabumi juga turut mejeng dekat motor.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (20/10/2108), motor yang didominasi warna emas itu dipajang terpisah dari motor kustom lainnya. Dokumentasi berupa foto Jokowi menumpang motor kustom jadi bonus para peminat motor kustom.

Banyak bikers dan pengunjung mendatangi dan melihat-lihat motor mantan Gubernur Jakarta itu. Bahkan tidak sedikit yang mnegaku berminat. Motor Jokowi dijual?

“Tidak dijual. Motor tersebut dipamerkan pada hari ini, Sabtu 20 Oktober 2018,” kata Ronny Soleh, Ketua Panitia AKBikeFest di lokasi.

Krakatau Bike Festival (AKBikeFest) digelar di Pantai Adem Anyer, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, sejak Jumat hingga Sabtu ini, 19-20 Oktober 2018.

Ronny bercerita kalau motor kostume milik RI-1 itu menggunakan basis Royal Enfield Bullet 350cc garapan Elders Garage dan Kickass Choppers.

Setidaknya, setelah Jokowi menggunakan motor kostume, makin banyak masyarakat, terutama anak muda, yang menggandrungi motor kostume.

“Makin banyak masyarakat yang menggandrungi chopper. Hal itu terlihat saat ajang AKBikeFest yang digelar sejak Jumat, 19 Oktober 2018,” terangnya.

AKBikeFest digelar oleh Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, Bikers Brotherhood 1%, Barbeque Ride, dan Increase Indonesia.

Mengambil tema Bikers Camp and Beach Festival, ribuan Bikers dari berbagai daerah di Indonesia hadir. Selain bikers dari dalam negeri, hadir juga bikers dari negara sahabat, yakni Malaysia, dan Singapura.

“Total peserta kurang lebih empat ribu motor dan Bikers. Berbagai klub di Indonesia sangat mendukung dan juga stakeholder di Banten,” jelasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Presiden Jokowi Jajal Motor Chopper, Mau Ke Mana?

Artikel Asli

News Feed