Merasa Malu! Berikut ini Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Cepat, WAJIB BACA


Image Source: mypenndentist.org


Bau mulut terkadang akan membuat sebagian orang merasa malu dan minder, terutama pada saat sedang berbicara dengan orang lain. Bahkan bisa-bisa orang lain akan menghindar karena tidak tahan dengan bau mulut yang tak sedap. Namun bagaimana cara menghilangkan bau mulut tak sedap?

Bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami? Bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan cepat? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

1. Dengan cara banyak minum air putih

Salah satu penyebab timbulnya bau mulut dan kerusakan gigi adalah karena mulut anda tidak menghasilkan air liur yang cukup. Jadi cara alami menghilangkan bau mulut yang paling mudah yaitu dengan minum banyak air, apalagi di saat mulut sedang kering.

2. Dengan cara banyak makan buah

Buah-buahan selain bermanfaat untuk melancarkan metabolisme, juga sangat berperan aktif dalam menghambat aktivitas bakteri penyebab bau mulut. Contohnya buah apel mempunyai kandungan polifenol yang berguna untuk membasmi bakteri sekaligus membantu menghilangkan senyawa atau gas yang berbau pada mulut.

Sebenarnya semua buah yang kaya akan berbagai vitamin dan nutrisi adalah salah satu bahan untuk cara menghilangkan bau mulut. Karena saat mengunyah buah-buahan maka mulut akan memproduksi lebih banyak air liur, yang secara perlahan akan mengatasi bau mulut.

3. Dengan cara makan yogurt

Yogurt mempunyai manfaat untuk memperlancar kerja sistem pencernaan. Selain itu, yogurt mempunyai kandungan probiotik yang berguna untuk menyingkirkan bakteri jahat di mulut serta menurunkan jumlah hidrogen sulfida yang dihasilkan oleh bakteri, yang mengakibatkan timbulnya bau mulut tak sedap.

4. Dengan cara berkumur kayu manis

Kayu manis mempunyai kandungan aldehida sinamat yang berguna untuk menghilangkan bau mulut dan mengurangi bakteri dalam air liur. Bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan kayu manis?

Caranya:

  • Siapkan bubuk kayu manis, daun salam, dan kapulaga secukupnya.
  • Rebus 1 sdt bubuk kayu manis dengan air, lalu tambahkan daun salam dan kapulaga.
  • Kemudian saring.
  • Lalu gunakan air rebusan sebagai obat berkumur.

5. Dengan cara hindari makanan sumber bau mulut

Salah satu penyebab timbulnya bau mulut yang tidak disadari adalah dengan makan makanan yang menjadi sumber bau mulut. Seperti bawang putih, bawang merah, bawang bombai, petai, dan jengkol. Terkadang dengan menggosok gigi dan berkumur saja tidak bisa membantu menghilangkan bau mulut.

Jadi saat ada acara penting dan banyak melakukan aktifitas berkomunikasi seperti berbicara dengan orang lain, usahakan hindari makanan yang bisa menyebabkan bau mulut. Supaya anda tidak perlu merasa malu untuk berbicara dengan orang lain.

Berikut penjelasan diatas cara-cara menghilangkan bau mulut secara alami dan cepat. Semoga bermanfaat!

Artikel Asli

News Feed