Mengenal Hunza, Suku yang Wanitanya Dianggap Punya Kecantikan Abadi

Tak dapat dipungkiri kalau memang banyak suku di dunia yang dianggap menghasilkan para wanita yang super cantik. Misalnya saja suku Uighur yang ada di China atau juga Tajik. Ya semua itu tentu tidak terlepas dari silsilah keturunan atau mungkin gaya hidup yang super sehat yang dimiliki.

Seperti halnya suku Hunza yang ternyata juga memiliki gelar serupa. Namun bedanya bukan hanya enak dipandang, ternyata kecantikannya tidak akan luntur meskipun di usia yang sangat tua. Lalu benarkah para wanita suku ini memiliki kelebihan itu? Simak ulasan berikut ini.

Dianggap cantik di dunia karena usianya

Bukan tanpa alasan suku Hunza di daratan Pakistan ini dijuluki sebagai salah satu yang tercantik di dunia. Usut punya usut bukan karena tampangnya, karena kalau kita bicara wajah akan sangat relatif. Akan tetapi umur yang dimiliki sehingga mereka tampak cantik terus karena memiliki usia yang panjang.

Gadis suku Hunza [sumber gambar]

Ya ternyata suku Hunza ini memiliki umur lebih panjang ketimbang lainnya, bahkan ada yang sampai 160 tahun. Dilansir dari Dailyhunt, hal ini menjadi lumrah buat para suku Hunza dimana memang banyak anggotanya yang berumur di atas seratus tahun. Jadi wajar kalau para perempuan di sana tampak cantik namun ternyata sudah berumur lumayan tua.

Meski berkepala enam, masih bisa punya anak

Umumnya memang seorang wanita sudah mengalami menopause ketika memasuki umur kepala lima. Oleh sebab itu jarang ada yang punya anak lagi setelah melewati fase itu. Akan tetapi justru para wanita dari suku Hunza ini masih bisa memiliki keturunan di usia yang lumayan tua itu.

Tetap muda meski di usia tua [sumber gambar]

Ya diketahui kalau pada umur 65 masih lumayan banyak wanita yang masih bisa melahirkan. Hal ini seolah membuktikan kalau mereka seolah tetap muda dalam usia yang lumayan. Hal ini tidak membuktikan mereka keturunan alien atau yang lainnya namun ternyata semua berhubungan dengan pola hidupnya yang luar biasa.

Sangat suka makan sayur dan banyak aktivitas

Rahasia kecantikan dan awet muda ternyata semua juga tergantung dari pola hidup yang dijalani. Seperti yang dilakukan oleh para wanita dari suku Hunza dataran Pakistan ini yang bisa dibilang sangat sehat luar biasa. Para anggota suku Hunza 99 persen penduduknya adalah vegetarian.

Hunza yang sehat [sumber gambar]

Dan makanan sehari-harinya kebanyakan mengandung susu, kacang, keju dan produk  yang mereka produksi sendiri.  Selain itu, para penduduk dari suku ini juga dikenal sangat aktif dalam beraktivitas. Entah itu melakukan kegiatan sehari-hingga hingga berolahraga, yang penting tubuh tetap gerak dan keringat keluar.

Satu lagi rahasia adalah ‘vitamin’ untuk mentalnya

Satu hal lagi yang dianggap jadi rahasia suku Hunza ini tetap awet muda dan cantik di usia kepala lima ke atas. Apalagi kalau bukan asupan buat mental mereka yang selalu terpenuhi. Semisal, suku Hunza dikenal sebagai salah satu penggila yoga. Seperti yang kita ketahui kalau yoga sangat baik buat tubuh maupun mental.

Kecantikan tidak pudar [sumber gambar]

Mulai anak-anak hingga dewasa ternyata sudah biasa dalam melakukan aktivitas yang satu ini. Tidak hanya itu, suku Hunza juga dikenal suka berpuasa dalam jangka waktu yang lama. Tentu hal ini jadi hal baik mengingat manfaatnya puasa sendiri bagi kesehatan dan mental. Jadi bukan hal yang aneh ketika mereka bisa berumur panjang.

Suku Hunza menjadi bukti kalau ternyata kecantikan bisa saja terawat di usia yang tua. Bukan dengan modal make up atau operasi, melainkan pola hidup yang luar biasa sehat. Jadi buat kalian yang ingin tetap cantik atau ganteng di usia tua, juga bisa mengikuti resep mereka.

Artikel Asli

News Feed