Mengenal Bang Ijal, Konten Kreator yang Viral Lewat Komedi ‘Seberapa Gereget Elu’

Seiring dengan kemajuan teknologi, hiburan sangat mudah sekali didapat entah itu melalui gambar ataupun video. Salah satu platform yang mendukung para Konten kreator menyalurkan bakat mereka adalah YouTube dan Instagram. Nah, baru-baru ini di Instagram sedang viral challege lucu ‘Seberapa Greget Elu’ yang tiap orang berebut buat membuat video yang sama.

Salah satu sosok yang terkenal dari tantangan ini adalah Bang Ijal. Buat kalian yang sering mantengin Instagram pasti tahu dong seberapa kocaknya ia dan teman-temannya. Sebelum sukses seperti sekarang ternyata Bang Ijal dulunya juga orang biasa loh. Lengkapnya tentang perjalanan karienya, simak uraian berikut.

Bermula dari keisengan bikin video

Sejak Desember 2015, Bang Ijal membentuk channel @bangijal_TV bersama teman-temannya. Pada mulanya ia hanya iseng mengunggah video-video Dumbsmash yang dibuat dengan kamera handphone. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, pria bernama asli Muhammad Rijal Mulyana ini membuat konten kreatif yang isinya video receh dan lucu memakai kamera DSLR dari akhir 2017. Tak disangka, hal yang mulanya hanya iseng tersebut malah berlanjut hingga kini.

Mulai mengajak teman-teman dan saudaranya

Setelah bergelut di konten Dumbsmash dan tak berhasil, Bang Ijal mulai membuat konten lain, seperti berbalas pantun, #yhachallenge, hingga ‘seberapa greget elu’ yang sekarang banyak ditiru oleh netizen seantero Indonesia. Dalam membuat videonya, ia juga mengajak para tetangga, teman kecil, saudara –termasuk ibunya, hingga tukang siomay bernama Reno Bastian yang kerap disapa Bang Joker yang sering jualan di sekitar tempat tinggalnya.

Asal usul nama Bangijal_TV

Bang Ijal TV [Sumber gambar]

Sebelum terkenal, channel Bang Ijal menggunakan nama aslinya, Muhammad Rijal. Setelah beberapa konten yang ia buat mendadak banjir viewers, barulah namanya diganti dengan panggilan akrabnya, Bang Ijal, di bagian belakangnya ditambah TV atas kesepakatan bersama teman-teman. Kini, akun tersebut sudah memiliki 1,8 m pengikut. Belum lagi, Bang Ijal juga mengunggah konten-konten mereka di YouTube channel BangIjal TV.

Komedi receh yang menuai rupiah

Semua video yang diunggah oleh Bang Ijal adalah hal receh untuk sekedar having fun. Deskripsi ‘Kumpulan Video Gabut’ bahkan ditaruh pada bagian beo instagramnya. Namun, siapa sangka jika hal yang receh tersebut bisa menuai rupiah ratusan juta. Dengan followers-nya yang jutaan, ia mulai menerima jasa endorse produk. Bahkan sosok penjual siomay dan bocah lucu bernama Ficky juga ikut-ikutan tenar dan menerima juga menerima endorse. Walaupun begitu, Bang Ijal tetap menekuni profesi awalnya sebagai staff koperasi di Jakarta Timur. Kesuksesan tak membuat ia meninggalkan pekerjaan yang sudah ia rintis dari ketika ia susah.

Semenjak saat terkenal, Bang Ijal banyak menerima DM yang ngakunya sih teman lama, tapi pemilik akun receh ini juga tak menanggapi. Begitulah ya kalau sudah sukses dan terkenal, banyak yang tiba-tiba datang dan membuat pengakuan. Kita doakan saja deh Sahabat Boombastis, semoga akun Bang Ijal semakin jaya dan terus menghibur para netizen yang haus akan kerecehan ya.

Artikel Asli

News Feed