Mengapa Harus Bertemu Jika Akhirnya Berpisah? Temukan Jawabannya di Lagu Terbaru Geisha

Orang Indonesia pasti sudah tak asing dengan sebutan hantu kuntilanak ini. Sebagian besar orang memahami bahwa kuntilanak adalahs eorang hantu perempuan yang memiliki tampilan yang cukup menakutkan dengan baju putih dan rambutnya yang terurai. Berbicara mengenai kuntilanak, ternyata ada 10 hal yang patut kamu ketahui loh. Apa saja itu? Yuk langsung coba cek penjelasannya berikut.

1. Kerap Menunjukkan Tanda Keberadaannya dengan Suara Tawa yang Melengking atau Tangisan

Mungkin memang hantu kuntilanak ini memiliki bakat tersembunyi sebagai seorang vokalis ya. Mereka memiliki suara yang melengking. Uniknya mereka bisa tertawa di satu waktu, kemudian sesaat kemudian akan terdengar suara tangisan darinya.

2. Suara Keras Artinya Dia Jauh, Suara Kecil Artinya Dia Dekat

Jika kamu mendengar suaranya terdengar keras, kemungkinan dia berada jauh dari tempatmu berada. Namun jika suaranya semakin kecil, artinya jaraknya denganmu sangatlah dekat.

3. Sering Berpindah Tempat dengan Tiba-tiba

Banyak orang mengaku melihat hantu ini kerap berpindah tempat dengan tiba-tiba. Mereka biasa berpindah dengan cara melayang-layang. Ya mungkin memang mereka hobi terbang. Namun terkadang ada juga yang menyaksikan hantu ini hanya diam, berjalan sampai merangkak.

4. Suka Menghuni Puing Bangunan atau Bangunan yang Masih Setengah Jadi

Hantu perempuan ini biasanya menghuni puing-puing bangunan peninggalan zaman dulu atau bangunan yang masih setengah jadi. Mereka lebih suka menghuni tempat yang sudah terbengkelai, misalnya bekas sekolah, rumah kuno atau gedung-gedung bekas tragedi menyeramkan.

5. Sering Juga Menghuni Tempat yang Lembab Seperti Muara Sungai, Kolam atau Pinggiran Danau

Seringkali kuntilanak suka berkeliaran tak jauh dari tempat yang disukai oleh pocong. Ya mungkin mereka memang berteman. Jadi kuntilanaknya suka nyamperin pocong untuk gosipin para selebram dunia lain.

6. Takut dengan Pisau, Paku atau Gunting

Sebagian orang Jawa percaya bahwa kuntilanak takut dengan benda-benda tertentu, terutama paku. Banyak yang percaya bahwa paku mampu menahan gangguan kuntilanak dengan menancapkan paku ke ubun-ubunnya. Sedangkan sebagian orang ada yang percaya bahwa cara menangkal gangguan kuntilanak adalah dengan menusukkan paku ke lubang di bagian tengkuknya.

7. Sering Mengganggu dan Mencelakai Perempuan Hamil

Hal ini juga dipercaya oleh sebagian besar orang Jawa. Karena dalam adat Jawa sendiri, perempuan yang sedang hamil sangat rentan diganggu oleh kuntilanak bahkan dicelakai olehnya. Kuntilanak juga dipercaya bisa mencuri janin yang ada dalam kandungan si ibu di usia kehamilan yang sudah tua.

8. Suka dengan Daging Anak-anak dan Darah Manusia

Kuntilanak tak hanya menyukai janin, namu daging anak-anak pun termasuk. Bahkan kuntilanak juga menyukai darah manusia loh. Ngeri juga kan ya.

9. Suka dengan Pohon Waru Doyong

Entahlah, banyak orang berpendapat bahwa makhluk halus yang satu ini menyukai pohon warung doyong. Alasannya, tidak ada yang tahu. Mungkin memang pohonnya asyik buat dijadikan tempat bersantai. Hal ini jugalah yang membuat banyak orang Jawa kerap langsung memotong pohon waru yang terlihat miring.

10. Tercium Aroma Aneh Saat Dia Mendekat

Biasanya kemunculan kuntilanak disertai dengan bau yang aneh. Terkadang akan muncul bau seperti bunga kamboja atau bisa saja seperti bau bangkai. Jadi jika ada bau yang mencurigakan muncul tiba-tiba, banyakin doa ya.

Artikel Asli

News Feed