Mau Kerja di Kemenpar? Ada 86 Formasi CPNS 2018 yang Dibuka

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.

3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.

4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.

5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

Persyaratan Khusus

1. Berijazah Magister/Master (S2), Sarjana (S1)/Sarjana Terapan (D.IV) dan Diploma (D.111) sesuai dengan nama jabatan yang dipilih pelamar (Surat Keterangan Lulus (SKL) atau ljazah Sementara TIDAK BISA digunakan dalam pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018).

2. Lulusan Perguruan Tinggi dan/atau program studi terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat penyetaraan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, dengan persyaratan lndeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal:

a. Pelamar formasi umum lulusan S2 sebesar 3,25;

b. Pelamar formasi umum lulusan S1/D.IV sebesar 3,00;

c. Pelamar formasi umum lulusan D.III sebesar 3,00;

3. Bagi calon pelamar dengan formasi Cumlaude dari Perguruan Tinggi Luar Negeri diharuskan melampirkan surat penyetaraan ijazah dan surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan cumlaude/pujian dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Artikel Asli

News Feed