Masih Asyik dengan Anak Pertamanya, Chelsea Olivia Belum Ingin Tambah Momongan

Tak mendapat restu dari orangtua atas hubungan, adalah ujian berat untuk percintaan. Hasilnya kita pun bisa jadi kecewa, patah hati, atau merasa orangtua tak mengerti isi hati anaknya. Urusan hati yang sensitif memang sulit untuk dimengerti, beberapa hal yang kita ingini kerap berbeda dari apa yang terjadi.

Menentang orangtua tentu perbuatan yang salah, tapi melepas dia yang kita cinta pun tentu tak mudah. Namun sebagai manusia dewasa, kita tak boleh melihat ini dari satu sudut pandang saja. Barangkali, restu yang tak diberi memang adalah instuisi orangtua atas hubungan yang bisa jadi tak bahagia.

Daripada terus berlarut dalam kesedihan atas perpisahan karena tak bisa melanjutkan hubungan. Ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan lagi, perihal restu dari orangtua atas hubungan dengan kekasih.

Terikat Secara Batin, Orangtua Punya Insting yang Kuat Tentang Hal Baik dan Buruk dalam Hidup Kita

Kilas balik ke belakang, tentang beberapa hal ajaib yang selalu benar dari ayah atau ibu kita. Sayangnya, kita sering abai dan meremehkan semua perkataan mereka. Lalu kemudian sadar dan menyesal ketika semuanya sudah terjadi. Dari sini kita harus percaya, jika orangtua dan kita punya keterikatan batin yang tak bisa dipisah.

Maka jika ada sesuatu dari perbuatan kita tak disetujuinya. Itu berarti ada sesuatu yang memang tak baik dari pilihan kita. Jangan mengutuki keputusan orangtua, karena di hari esok bisa jadi kita bersyukur atas larangan mereka. Mereka melarang, karena instingnya berkata dia yang kita pilih tak layak dijadikan istri atau suami.

Maka Jika Mereka Memberi Izinnya, Itu Berarti Orangtua Yakin Pada Pilihan Kita

Jadi sesuatu yang istimewa, hubungan yang sudah direstui orangtua tentu akan terasa berbeda. Selain lebih merasa nyaman dalam menjalani hubungan, mendapat restu juga membuat kita lebih bahagia. Untuk itu, kita patut berbangga dan berterimakasih jika orangtua merestui hubungan kita dengan sang pacar. Karena ini adalah tanda, jika kita sudah memilih orang yang tepat.

Percaya atau Tidak, Restu adalah Doa yang Kelak Mempengaruhi Hidup Kita

Beberapa nasihat dari orangtua memang kerap terdengar sebagai sesuatu yang tak mungkin. Bahkan kita kerap menganggap jika orangtua kita terlalu berlebihan, dengan berbagai macam mitos yang sering mereka sampaikan. Sehingga jika ada sesuatu dari perbuatan kita yang tak berkenan di hatinya, hal yang kita pikirkan adalah mereka tak memahami kita.

Dengar, setiap kali orangtua merestui perbuatan atau hubungan yang kita jalankan. Mereka turut serta berujar doa atas apa yang kita perbuat. Dari doa-doa itulah, hidupmu akan beroleh berkah. Tak jarang pula, dari restu dan doa merekalah kita bisa hidup bahagia bersama dengan pasangannya kita.

Kamu Bisa Saja Tetap Menikah Tanpa Restu dari Mereka, Tapi Bahagianya Tentu Tak Akan Sama

Pada beberapa kasus, mereka yang tak mendapat restu, setelah menikah juga bisa tetap bahagia. Ya, ini memang benar. Tapi, jika harus buka-bukaan, bagaimana bahagia dan haru-nya pasangan menikah yang mendapat restu dengan tak tak direstui. Tentu, jauh lebih bahagia jika mendapat restu dari orangtua.

Ini memang tak bisa diukur, sebab bahagia kita belum tentu serupa takarannya dengan bahagia mereka. Tapi setiap kita tentulah menginginkan restu atas hubungan, maka jika hal tersebut berjalan sesuai dengan keinginan kita. Tentulah lebih terasa bahagia.

Lagipula Setiap Orangtua Ingin yang Terbaik Untuk Anaknya, Jadi Tak Ada Salahnya Mengikuti Kata Mereka

Coba ingat lagi, dikandung oleh ibu selama 9 bulan lamanya. Dirawat sedari kecil hingga dewasa, diberikan fasilitas dan pendidikan layak oleh ayah. Jadi bukti jika mereka slalu inginkan hal yang terbaik untuk kita. Maka jika memang ada hubungan yang tak mendapat persetujuan dari mereka, itu artinya ada sesuatu yang memang mendasari mereka tak memberi izinnya.

Ingat, naluri orangtua itu kuat. Mereka tau mana yang dibutuhkan anaknya, dengan yang hanya diinginkan saja. Jadi daripada buru-buru menganggap orangtua tak memahami kita. Cobalah untuk berpikir bahwa bisa jadi ini adalah cara mereka melindungi kita dari pilihan yang salah.

https://gobagi.com/masih-asyik-dengan-anak-pertamanya-chelsea-olivia-belum-ingin-tambah-momongan/

News Feed