Malingsia VS Indoncelaka

MotifViral
Berita Kocak Unik dan Menggelitik

sumber :http://whateverisaid.wordpress.com/2009/06/08/malingsia-vs-indoncelaka/

Halo bloggers, hanya ingin share sesuatu. Kemarin gw blogwalking nih, tiba-tiba ketemu sama 2 blog yang benar-benar bertolak belakang. Yang satu blog Indonesia yang menjelek-jelekan Malaysia, yang satu lagi blog Malaysia yang menjelek-jelekkan Indonesia. Seseru apa sih blognya? Yook diintip!

Malingsia.Com adalah blog buatan anak bangsa yang sungguh anti-malaysia. Dengan jargonnya : Malaysia truly Thief of Asia :: The Truth Is HERE, blog ini dengan gamblang mengungkapkan fakta-fakta beberapa sumber daya, kesenian, bahkan wilayah kedaulatan yang diduga telah diambil alih oleh Malaysia.

Bahasa yang dituliskan menurut gw masih pantas untuk dipublikasikan walaupun kita semua bisa terdaftar dan menulis sebagai author di blog ini. Di halaman about-nya tertulis :

Malaysia sering membuat masalah dengan Indonesia, tapi Indonesia selalu mengalah. Masalah satu selesai, pasti si Malaysia bikin masalah baru lagi. Emang enak mengalah terus. Nih website untuk mengupas keburukan Malaysia a.k.a Malingsia terhadap Indonesia, akan kah kita mengalah terus, coba kita yang bikin masalah pasti mereka marah, tapi mengapa mereka bikin masalah seenak udelnya sendiri?

Ya memang tidak bisa dipungkiri lagi, gw juga mengakui kalau negara kita ini seringkali bermasalah dengan Malaysia. Entah maksud dan tujuannya, yang pasti melalui tulisan-tulisan di blog ini, kita bisa mendapat fakta-fakta menarik dan juga dilengkapi kutipan-kutipan dari sumber-sumber media nasional. Beberapa artikel juga dibahas dengan menggunakan bahas Inggris. Mungkin tujuannya bukan untuk orang Indonesia juga tapi untuk membuka dunia internasional juga.

Okay, satu lagi adalah blog yang satu ini :
http://indoncelaka.blogspot.com


indonss

Dari halaman depannya aja udah merinding liatnya, ini mengandung unsur-unsur provokatif banget. Walaupun situs Malingsia juga mengandung unsur provokatif, tapi untung masih dalam batas wajar sehingga tidak malu-maluin banget. Kalo blog ini..lihat deh, kutipan bagian headernya :

sejak akhir-akhir ini, semakin bertambah kebencian rakyat INDON terhadap MALAYSIA dengan istilah MALINGSIA (maling:pencuri), sampaikan terdapat bertus-ratus blog dan website menghina MAlAYSIA. Tujuan blog ini ialah untuk menyedarkan, mebetulkan & menerangkan kepada mereka(indon) supaya membetulkan diri sendiri sebelum memburuk-burukan org lain, agar tidak seperti MELUDAH KE LANGIT

Ditulis dengan tinta merah pulak -_-€_. Melihat komentar-komentar yang masuk juga banyak banget di setiap artikelnya. Bahkan beberapa komentar ada yang menjerumus..Hati-hati deh kalo masuk blog ini, jangan mudah terpancing emosi. Apalagi isinya ada beberapa yang membawa suku, ras, dan agama.

Kesimpulan :

Sesungguhnya dengan kehadiran blog seperti ini jangan pernah diambil negatifnya. Justru diambil positifnya bahwa pada dasarnya masing-masing negara mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itulah diperlukan kerjasama antarnegara. Untuk bangsa Indonesia, jangan mudah terpengaruh dengan tulisan-tulisan di Indoncelaka. Nggak bakal guna komentar-komentar sekasar apapun hanya buang-buang waktu. Untuk admin Malingsia, jangan sampai tampilan dan gaya blognya seperti Indoncelaka. Mengkritisi boleh saja asal etika tetap dijaga, ini juga demi kehormatan bangsa kita~

Salam.

News Feed