Livoli 2018 Digelar, Samator Siap Pertahankan Gelar

Liputan6.com, Jakarta – Kejuaraan nasional bola voli antarklub di Indonesia, Livoli Divisi Utama 2018 akan digelar di Magetan, Jawa Timur, 28 Oktober-4 November mendatang. Total, delapan tim akan berpartisipasi di sektor putra dan putri.

Tim putra Bhayangkara Samator Surabaya, jadi salah satu yang paling antusias. Mereka bahkan berambisi mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Tahun, ini pagelaran Livoli juga makin berarti bagi mereka, lantaran digelar di Jawa Timur. “Terakhir Livoli digelar di Jawa Timur pada 2014 lalu, dan kami ingin juara lagi di depan publik. Kami tentu punya banyak pendukung di sini,” kata pelatih Samator, Ibarsyah Djanu, Kamis (18/10), dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Ketika itu, digelar di Probolinggo, Samator juga tampil sebagai juara. Di final mereka mengalahkan Berlian Semarang.

Hebatnya, pada tahun itu pula, Samator menjadi juara Proliga. “Tahun ini kami juga juara Proliga, kami ingin mengawinkan gelar juara,” Ibarsyah menambahkan.

Ibarsyah menyebut, menyambut Livoli 2018, timnya telah cukup mempersiapkan diri. “Kami tidak pernah berhenti berlatih, baik ada turnamen atau tidak,” ujarnya.

Tim Samator sendiri tak banyak berubah dari tahun lalu, saat mereka mengalahkan TNI AU di final Livoli 2017. Kapten masih dipegang Mahfud Nurcahyadi, kemudian andalannya lainnya Rendy Tamamilang, Rivan Nurmulki, Nizar Julfikar, Galih Bayu Saputra, dan Yudha Mardiansyah.

 

Artikel Asli

News Feed