Lelang Online Menggila, Seekor Merpati Balap Belgia Terjual 20 Milliar Rupiah

Awal mula siapa yang menyangka ketika burung merpati balap Belgia ini terjual sekitar 1,25 juta euro atau setara Rp 20 milliar dalam lelang online. Armando, adalah nama burung merpati tersebut yang dikenal sebagai burung merpati balap jarak jauh terbaik di Belgia.

Armando sudah diprediksi oleh berbagai kalangan akan terjual tinggi melebihi rekor lelang merpati sebelumnya, yang terjual 376 ribu euro atau setara Rp 6 milliar. Namun harga Armando malah melebihi ekspetasi. Karena terjual hampir empat kali lipat! Para pehobi merpati pun terkejut.

Awal pekan ini jelas bahwa Armando akan menjadi merpati termahal yang pernah terjual dalam lelang online. Namun tidak ada yang pernah menyangka bahwa harga satu juta euro bakal terlampaui,” tulis situs khusus merpati, Pigeon Paradise.

Situs lelang tersebut tidak mengungkapkan secara gamblang identitas pembeli merpati. Tetapi kantor berita Belgia, Belga, mengatakan kalau pemenang lelang adalah pembeli asal China. Dilansir dari AFP, burung merpati yang dibeli tersebut akan dibiakkan untuk menelurkan merpati balap unggul. Armando merupakan milik peternak merpati kawakan di Belgia, Joel Verschoot, yang memiliki peternakan merpati bermarkas di Ingelmunster, Belgia Barat.

Artikel Asli

News Feed